Tahun Ini 100 Persen SMP Di Kabupaten Bangkalan UNBK

Sekretrais Disdik Bangkalan, Bambang Budi Mustika

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pada tahun ini, semua SMP baik negeri maupun swasta di kabupaten Bangkalan akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). “Alhamdulillah pada tahun ini semua SMP UNBK atau 100 persen UNBK,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika, Rabu (7/2/2018).

Memang kata Bambang Budi Mustika, pada awalnya ada 10 SMP swasta yang belum bisa melaksanakan UNBK, akan tetapi setelah di rayu akhirnya ke-10 SMP swsata tersebut sanggup melaksanakan UNBK. “Dengan sanggupnya 10 SMP swasta untuk UNBK itu, Alhamdulillah semua SMP di bangkalan tahun ini siap melaksanakan UNBK,” jelasnya.

Dijelaskan dia, untuk sarana dan prasarana dalam pelaksanaan UNBK itu adalah pengadaan server dan, sementara untuk Komputer dan Lap top, pihak sekolah bisa pinjam kepada siswa. “Kalau untuk memenuhi pengadaan server anggarannya paling Rp 12 juta, sementara   untuk lap top bisa pinjam kepada siswa,” terang Bambang panggilan akrabnya Sekretris Disdik Bangkalan itu.

Saat ini kata Bambang, SMP negeri maupun Swasta yang akan menggelar UNBMK itu sudah mulai menggelar simulasi dengan latihan mengerjakan soal-soal online. “Jadi dengan simulasi ini nnati diharapkan para siswa sudah bisa danbiasa dengan soal-soal online ini,” pungkasnya. (hib/shb)

 

iklan 100x100