Tak Ada Anggaran, Pansus KI DPRD Bangkalan Tidak Kerja

 

Ketua Pansus KI DPRD Bangkalan, Imron Rosyadi
Ketua Pansus KI DPRD Bangkalan, Imron Rosyadi

Bangkalan,  Maduranewsmedia.com– Tim seleksi komisioner Kimisi Informasi (KI) kabupaten Bangkalan telah menyerahkan 10 calon anggota Komisi Informasi (KI) kabupaten bangkalan yang telah dinyatakan lulus seleleksi, namun k-10 komisioner KI ini nampaknya harus bersabar. Pasalnya Pansus Komisi KI  DPRD Bangkalan yang akan menentukan 5 orang komisioner KI ini sampai saat ini belum bisa bekerja. Padahal SK pansus tersebut telah kelauar sejak tanggal 3 Juni 2015. Belum bisa bekerjanya pansus KI ini karena tidak ada anggaran. “Ada kebuntuan, karena pansus KI tidak ada support anggaran,”  kata Ketua Pansus KI, Imron Rosyadi, Senin (08/06/2015).

Dikatakan Imron, masalah tidak ada anggarannya pansus KI ini sudah dikomunikasikan dengan anggota tim anggaran (timgar) kabupaten Bangkalan, namun timgar juga tidak bisa memberikan solusi. “Kami sudah konsultasi dengan timgar, namun ngak ada solusinya,” jelas Imron sapaan akrabnya polisi Gerindra ini.

Lebih lanjut Imron menjelaskan, untuk mencari solusi masalah anggaran untuk pansus KI ini, pihaknya akan berkonsultasi dengan Kepala Daerah. “Kita akan berkonsultasi dengan pak Bupati, dan sampai saat ini kami masih menunggu konfirmasi dari beliau,” tuturnya.

Terpisah Sekretrais DPRD kabupaten Bangkalan, Tommy Firyanto ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa tidak ada anggaran untyuk Pansus KI. “Kalau anggaran khusus untuk pansus KI memang ngak ada anggarannya, namun kalau untuk rapat-rapat kita tetap menyediakan snak dan lainnya, yang tidak ada anggarannya itu kalau pansus KI akan melakukan kungker,” pungkas Tommy Firyanto. (hib/shb)