Tak Dapat Jatah Cawabub, PKS Bakal Cabut Dukungan Ke RBT

AL-Anwari kader PKS Pamekasan

Pamekasan, maduranewsmedia.com- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kabupaten Pamekasan yang sebelumnya menjanjikan rekom kepada pasangan calon bupati Batrut Tamam dengan persyaratan Kader PKS harus mendapat jatah Calon Wakil Bupati mendampingi calon Bupati Badrut Tmam dalam pilkada pamekasan 2018 mendatang.

Namun setelah  Bakal calon Bupati pamekasan, Batrut Tamam ternyata memilih bakal calon Wakil bupati lain dari non partai, maka  kini PKS Pamekasan akan mencabut dukungan dan memilih calon yang mayoritas di usung para ulama.

Al Anwari kader PKS yang digadang-gadang maju sebagai calon wakil bupati Pamekasan untuk  mendampingi bakal calon Bupati Batrut Tamam, mengatakan akan mengusung calon yang mayoritas didukung ulama.

“Iya PKS Pamekasan kan gagal untuk mendapatkan posisi sebagai calon wakil bupati, maka satu-satunya jalan yakni mengikuti mayoritas ulama untuk mengusung calon yang diusung oleh mayoritas ulama,”. Kata AL-Anwari kader PKS pamekasan. Sabtu, (30/12/2017)

Dikatakan Al-Anwari, pilihan dukungan ini, berdasarkan fatwa dari Ketua Majelis Syar’i DPP PKS, Habib Salim Al Jufri Assegaf. Habib Salim pernah datang ke Pamekasan tepatnya di Lembaga Pendidikan Al Hamidy Banyuanyar, bertemu dengan para ulama Pamekasan.

Al Anwari menuturkan, sampai saat ini jangan klaim bahwa PKS sudah mendukung salah satu calon. Jika ada yang mengklaim, itu fitnah karena sampai saat ini belum ada rekomendasi yang diserahkan oleh DPP PKS kepada calon manapun. “Kalau ada calon yang mengklaim sudah dapat rekomendasi dari PKS, jangan dipercaya. Itu fitnah,” pungkas  Al Anwari. (rhm/shb)

 

 

iklan 100x100