Tak Sampai 1 jam Ribuan Paket Sembako Ludes Di Borong Pembeli

Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad saat melayani masyrakat membeli sembako
Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad saat melayani masyrakat membeli sembako

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– untuk meringankan beban masyarakat menjelang lebaran Idul Fitrih ini, pemkab Bangkalan mengadakan pasar murah. Tak sampai 1 jam ribuan paket sembako yang dijual dipasar murah tersebut ludes di borong pembeli. “Pasar murah ini bentuk kepedulian pemkab Bangkalan kepada masyarakat, apalagi menjelang lebaran ini harga sembako naikm jadi untuk meringankan beban masyarakat itu kita gelar pasar murah ini,” kata Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad, saat membuka pasar murah yang digelar di depan Pendopo Agung jalan Letnan Sunarto Bangkalan, Senin (13/07/2015).

Dijelaskan dia, paket sembako yang dijual di pasar murah ini harganya sangat miring jika dibandingkan dengan harga di pasar. “Satu paket sembako kita jual seharga Rp 30 ribu, kalau dipasar harganya bisa Rp 40 hingga Rp 45 ribu, makanya karena harga sembako banyak yang naik menjelang lebaran ini, pemkab berinisiatif menggelar pasar murah ini,” kata Ra Momon panggilan akrabnya RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad.

Dikatakan Ra Momon, didalam menyelenggarakan pasar murah ini, pemkab bekerja sama dengan pihak swasta dan perbank-kan. “Pasar murah ini sudah jadi tradisi pemkab bangakalan menjelang lebaran dan ini program bagus dengan bekerjasama pihak swasta, ada 6.100 paket sembako yang dijual dipasar murah ini,” tuturnya.

Sementara itu Asisten Ekonomi dan kesra, Moh Ghufron, menjelaskan penyelanggaraan pasar murah ini merupakan agenda tahunan yang tujuannya untuk membantu meringankan beban masyarakat menjelang hari raya Idul Fitrih. “Tujuan pasar murah ini adalah penyediaan sembilan bahan pokok untuk membantu meingankan beban masyarakat,” kata Moh Ghufron. (hib/shb)