Tak Terima Ibunya Diselingkuhi, Mantan TKI Malaysia Itu Tega Bunuh MU

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra saat mengintrogasi tersangka

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Karena tidak terima ibunya diselingkuhi pada saat menjadi TKI di Malaysia, MJ (23) warga desa. Lantek Barat Kecamatan Galis Kabupaten  Bangkalan tega membunuh membunuh MU (18 ) Dusun Lantek desa. Lantek Barat Kecamatan Galis Kabupaten  Bangkalan. ”Motif dari kasus ini, pelaku MJ melakukan pembunuhan terhadap. korban lantaran permasalahan keluarga yang diduga ibu dari pelaku yang berselingkuh dengan korban pada saat sama-sama tinggal di Malaysia,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra, saat rilis, Senin (27/04/2020) .

Dijelaskan dia, kronologis kejadiannya pada hari Minggu tgl 26 April 2020 sekitar pukul 17.00 wib pelaku melihat korban dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter X warna hitam, melintas didepan rumah pelaku di desa Lantek Timur Kecamtan Galis. “Nah seketika itu juga pelaku berlari mengejar korban sambil membawa sebilah celurit yang dibawa itu langsung dibacokan  dan mengenai leher bagian belakang korban,” Rama sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan itu.


setelah itu kata Rama, korban langsung terjatuh dari motornya dan korban berusaha lari, akan tetapi pelaku terus mengejarnya,  dan pada akhirnya di sebuah lahan kosong yang jaraknya kurang lebih 50 meter dari terjatuhnya korban dari seprda motor. “Dilahan kosong itu pelaku langsung membacok lagi denga celurit ketubuh korban sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia,” terangnya.

Dijelaskan Rama, setelah dilakukan pengembangan di lapangan berdasarkan keterangan saksi-saksi dan alat bukti yang ada, anggota Polsek Galis yang dipimpin Kapolsek Galis Iptu. Tomy Prambana,SIK,MH,M.Si berhasil mengamankan pelaku dan barang buktinya, kemudian dibawa ke Polsek Galis guna pemeriksaan lebih lanjut. “Tersangka diancam Pasal 338 KUHPidana tentang Pembunuhan dengan menggunakan senjata tajam,” pungkasnya. (hib/shb)