Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Polres Bangkalan Dan Polsek Jajaran Bangun Gapura Cinta Negeri

 

anggota Forpimda Bangkalan saat berpose di salah satu Gapura cinta negeri

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk menanamkan rasa nasionalisme kepada masayarakat, pada hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke 74 ini Polres Bangkalan membangun pembuatan Gapura cinta Negeri. Pembuatan gapura cinta negeri ini diikuti oleh 17 polsek jajaran Polres bangkalan. “Pada Hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke 74 ini, Polres Bangkalan dan Polsek jajaran membangun gapura cinta negeri,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, Jum,at (16/08/2019).

Dikatakan dia, pembangunan gapura cinta negeri ini dilakukan secara serentak di polsek jajaran polres Bangkalan. “Membangun gapura cinta negeri ini sebagai bentuk  untuk menanamkan jiwa nasionalisme, untuk menanamkan kebanggaan kita sebagai bangsa, dan untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke 74, hari ini serentak kita bangun di Polsek jajaran,” jelas Boby panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Dijelaskan Boby, semua polsek jajaran sebanyak 17 Polsek secara serentak membangun gapura cinta negeri. “Semua Polsek membangun gapura cinta negeri,  pembangunan gapura ini  untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan, dimana  SDM unggul, indonesia maju. Anda bisa memantau gapura cinta neheri di  17 polsek, semuanya bagus bagus,” tuturnya.

Selain untuk memeriahkan perayaan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 74 kata Boby, pembangunan gapura cinta negeri ini  untuk menunjukan dan mengajak semua elemen masyarakat untuk  turut serta berperan aktif didalam  memeriahkan HUT RI ke 74 ini. “Ya pembangunan gapura cinta negeri ini kita lombakan, nanti kita berikan sedikit hadiah sebagai motivasi dan pembangkit semangat serta penghargaan kepada mereka,” katanya.

Ditambahkan Boby, pembangunan gapura cinta damai di dilakukan di seluruh Jatim. “Kalau untuk jatim Ya nanti biar pak  kapolda yang mengeluarkan statemen, kalau untuk yang di bangkalan hari serentak kita bangun, ga;pura cinta negeri ini nanti sampai selesai perayaan hari kemerdekaan RI,” tuturnya.

Pada hari kemerdekaan RI ke 74 ini orang nomer satu dijajaran Polres bangkalan ini berpesan agar masyarakat tetap mengahrgai dang mengenang jasa-jasa para pahlawan. “Mari kita jadikan refleksi dan  intervensi kita untuk mengenang jasa jasa pahlawan,  mari kita ingat perjuangan para pendahulu kita, mari kita jaga NKRI ini  supaya tidak terpecah belah, jangan sampai mau di adu domba,  Mari kita hidup damai ditengah tengah perbedaan yang ada diantara kita ini, demi mewujudkan cita cita para pendahulu kita yaitu indonesia yang adil, makmur dan sejahtera, mari kita wujudkan indonesia yang ramah damai penuh toleransi dengan segala perbedaan yang ada,” pungkasnya.(hib/shb)