Tanggal 30 September, Kerapan Sapi Tingkat Kawedanan Terakhir

kerapan sapi

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Kerapan sapi tingkat kawedanan terakhir bakal di gelar pada tanggal 30 September 2017 di lapangan kerapan sapi desa Sangra Agung kecamatan Socah kabupaten Bangkalan. “5 Kawedanan  yang ada dilaksanakan, tinggal kerpak sapi seleksi akhir atau biasa disebut kerap Tabengan,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangkalan,  Lily S Mukty melalui Kabid Kebudayaan, Hendra Gamma, Senin (25/9/2017).

Dikatakan dia, dalam kerapan sapi tabengan ini diprakarsai oleh Persatuan Kerapan sapi (Perkasa), dan  pesertanya adalah sapi kerap yang kalah di tingkat kawedanan. “Jadi sapi kerap yang kalah di tingkat Kawedanan itu boleh ikut dalam seleksi akhir atau kerap tabengan ini,” jelasnya.

Dijelaskan Hendra Gamma, sapi kjerap yang juara ditingkat kawedanan dan di kerap tabengan itu akan mengikuti kerap sapi tingkat kabupaten. “Untuk kerap sapi tingkat kabupaten ini nanti akan kit agelar tanggal 15 Oktober 2017,  rencananya di lapangan kerap Sapi RP Mohammad Noer, di Kampung Skep,”  terangnya.

Ditambahkan Hendra Gamma, untuk jumlah peserta kerap sapi ditingkat kabupaten Bangkalan ini akan diikuti sebanyak 36 pasang sapi kerap. “Ya pesetanya sapi kerap yang jura ditingkat Kawedanan,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100