Tanggapi Adanya Realese Dari BMKG Tentang Cuaca Buruk dan Angin Kencang, BPBD Bangkalan Himbau Masyarakat Waspada.

Bangkalan, maduranewsmedia.com- Menanggapi adanya Press release dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda Surabaya tentang kewaspadaan terhadap cuaca buruk dan angin kencang di wilayah daerah Jawa Timur yang di perkirakan akan terjadi 5 hingga 7 hari kedepan, BPBD Kabupaten Bangkalan menghimbau agar masyarakat kabupaten Bangkalan waspada.”Masyarakat saya himbau untuk meningkatkan kewaspadaan terkait peringatan dini cuaca ektrim beberapa hari kedepan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bangkalan, Rizal Morris, Rabu (23/01/2019)

Dikatakan Rizal Morris, dalam press Release BMKG Juanda Surabaya tertanggal 20 Januari 2019 itu disebutkan, bahwa kondisi angin kecang glombang tinggi dan hujan lebat di wilayah daerah Jawa Timur di perkiraan akan terjadi 5 hingga 7 hari kedepan. “Hindari aktifitas di luar ruangan jika terjadi hujan lebat yang disertai angin kencang. Tetap perhatikan keselamatan pribadi, keluarga dan selalu ikuti perkembangan informasi cuaca dari lembaga berwenang,” jelas Rizal panggilan akrabnya Rizal Morris.

Dijelaskan Rizal, BPBD kabupaten Bangkalan telah bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis dan unsur TNI-POLRI dalam menyiapkan personil dan peralatan. “Bahkan logistik untuk mengantisipasi kejadian bencana di Kabupaten Bangkalan sudah kami siapkan,” terangnya.

Ditambahkan Rizal, dalam kondisi cuaca ekstrim seperti saat ini, BPBD meminta agar masyarakat pro aktif “Kami minta agar masyarakat pro aktif menjaga dan waspada di lingkungan masing-masing yang terdapat potensi terjadinya bencana. Segera informasikan kepada lembaga berwenang jika terdapat kejadian-kejadian yang dapat menimbulkan dampak luas kaitan dengan bencana,” pungkas Rizal. (hub/shb)