HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Tangkal Black Campaign, Solidaritas Ulama Muda Jokowi Se Madura Lakukan Konsolidasi

para Ulama muda Madura yang tergabung Solidaritas ulama muda Jokowi (Samawi) Jawa Timur Zona Madura

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Untuk menangkal adanya black Campaign yang selama ini menyerang Calon Presiden Jokowi-Makruf, Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) se-Madura melakukan konsolidasi. Konsolidasi Samawi Jawa Timur zona Madura itu dilakukan di Masjid Syaikhona Kholil di desa Martajesah kecamatan kota  kabupaten Bangkalan. “Salah satu tujuan dari konsolidasi Samawi zona Jawa timur ini untuk meng-counter berita-berita hoax yangdisebarkan pasangan Capres  sebelah, kata Ketua Koornas Samawi, Abdul Hadi Nur disela-sela acara konsolidasi, Selasa (05/03/2019).

Dikatakan dia,untuk meng-counter serangan berita-berita hoax yang disebarkan oleh pasangan capres sebeleh, Samawi akan meng-counterya dengan cara-cara yang santun dan sopan. “Jadi Black campaign yang sering terjadi ditengah-tengah masyarakat, seperti fitnah dan berita hoax yang selalu menyerang pak Jokowi akan kita counter dengan kampanye keberhasilan-keberhasilan pak Jokowi selama memimpin,” jelas Abdul Hadi Nur.

Dijelaskan Abdul Hadi Nur, counter dengan cara yang santun dan sopan ini akan dilakukan Samawi secara dor to dor. “Ya kita akan datang ke rumah-rumah untuk menyampaikan visi dan misi dan hasil pembangunan yang selama ini dilakukan Pak Jokowi,” terangnya.

Selain konsolidasi kata Abdul Hadi Nur, Samawi juga melakukan istighosah dan berdo,a di Makbaroh Syaikhona Kholil. “Samawi juga melakukan kegiatan Istighosah, untuk mendo,akan pemilu 2019 berjalan lancar dan damai, yang kedua kita juga berdo,a mudah-mudahan Pak Jokowi menang,” tuturnya.

Ketua Koornas Samawi ini optimis capres Jokowi-Makruf di Madura Menang. “Kampanye dengan cara yang santun damai akan kami lakukan, mudah-mudahan dengan cara cara yang santun dan damai ini, yang pada awalnya Pak Jokowi kalah di Madura, nantinya menjadi kemenangan, . Insya Allah Pak Jokowi menang, karena kita semua kompak, ulama muda di Madura ini kompak semua, kalau dulu kalah insya Allah Pak Jokowi akan meraih kemenangan, dengan istighosah, tawassul kepada ulama, tawsasul kepada para kiai yang ada di Madura, mudah-mudahan pak Jokowi menang,” katanya.

Apalagi kata Abdul Hadi  yang menjadi Korwilnya Samawi Madura adalah KH R Hasyim yang tiada lain putra dari KH Zubair Muhtasor yang merupakan cicit dari Syakhona Moh Kholil bangkalan. “Makanya kami sangat optimis pak Jokowi ini akan memang di Madura,” pungkasnya. (hib/shb)