HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Tangkal Money Politik Dalam Pileg dan Pilpres, Polres Bangkalan Bentuk Satgas

Kapolres Bangkalan, AKBP, Boby P Tambunan

Bangkalan,maduranewssmedia.com-Untuk menangkal terjadinya money politik pada pelaksanaan pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada pemilu 2019 nanti, Polres Bangkalan membentuk Satgas Money Politik. “Kita sudah membentuk satgas Money politik untuk mengantisipasi adanya money politik pemilu 2019,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, Ahad (25/11/2018).

Dikatakan dia, Satgas Money Politik yang telah dibentuk tersebut nantinya akan bekerjasama dengan para Calon Legislatif (Caleg) dan partai politik yang ada di kabupaten Bangkalan, serta Bawaslu. “Dengan bekerjasama para caleg dan parpol serta Bawaslu ini, praktek money politik bisa dihindari,” jelas Boby panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan tersebut.

Dijelaskan Boby, kenapa Satgas money politik yang dibentuk Polres Bangkalan ini harus bekerjasama dengan caleg parpo dan Bawaslu ? sebab kasus money politik dalam pemilu ini pelapornya tidak boleh dari pihak kepolisian. “Makanya kita hraus bekerjasama dengan peserta pemilu itu,” terangnya.

Oleh sebab itu kata Boby, bekerjasama dengan caleg dan parpol yang merupakan peserta pemilu ini merupakan strategi dari Satgas Money politik. “Ini salah satu strategi kita membentuk satgas money politik dan bekerjasama dengan peserta pemilu,” pungkasnya. (hib/shb)