HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Tangkal Paham Radikalisme Di Kalangan Siswa Kapolres Bangkalan Blusukan Ke Sekolah

Kapolres bangkalan AKBP Rama Samtama saat berada di SMAN-2 Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk menangkal paham radikalisme di kalangan siswa, Kapolres Bangkalan, AKBP, Rama Samtama Putra rela blusukan ke sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Bangkalan. “Di polres bangkalan itu ada operasi bina waspada,  operasi ini terpusat kewilayahan dengan sasaran  untuk menangkal radikalisme,” kata Rama Panggilan akrabnya Kapolres Bnagkalan usai menjadi Pembina upacara di SMAN 2 Bangkalan, Senin (11/11)

Dikatakan dia, saat menjadi pembina upacara, dirinya menyampaikan masalah bahayanya paham radikalisme. “Saya selaku pembina upacara di SMAn-2 bangkalan, selain dalam rangka memperingati hari pahlawan, dalam memberikan sambutan saya juga menyampaikan, adanya isu dimana keterlibatan siswa pelajar dalam unjuk rasa dan bagaimana untuk mengantisipasi dan mencegah radikalisme,” jelas Rama.

Dijelaskan Rama sampai saat ini potensi radikalisme itu tetap ada. “Oleh karena itu kita tidak henti-hentinya untuk terus melakukan pendekatan-pendekatan, sosialisasi –sosialisai karena pada prinsipnya bahaya redikalisme itu yang paling membahayakan adalah sel- sel tidurnya. Yang selama ini kita tahunya itu muncul ke permukaan kan aksi aksi terorisme, aksi aksi yang sudah tampak, diluar itu masih banyak potensi potensi radikalisme, nsmun saya yakin siswa siswa SMAN 2  Bangkalan jauh dari paham radikalisme  tapi tiadk ada salahnya kalau kita selalu mengingatkan,” terangnya.

Selain dalam rangka operasi waspada kata Rama, pihaknya datang ke SMAN-2 Bangkalan ini juga dalam rangka untuk memberikan apresiasai kepada siswa SMAN-2 yang mendapat juara favorit dalam lomba vlog yang di gagas oleh Polda Jatim. “Ini juga dalam rangka pemberian penghargaan dimana pada waktu lalu  ada lomba vlog yang  di gagas oleh Polda jatim, dan  SMAN-2  bangkalan mendapat juara favorit,” katanya..

Sementara itu, Kepala SMAn-2 Bangkalan, Abd Syakur, mengaku bangga dengan siswanya yang telah memperoleh juara favorit dalam lomba vlog di polda Jatim itu. “Editingnya  Rizal Gunawan kelas 10, dan kebetulan editingnya ini anak saya,” jelas Abd Syakur.

Dijelaskan dia, Rizal Gunawan tersebut sejak kecil sudah mencintai dunia editing. “Memang sejak kecil hobynya anak saya ini editing dan alhamdulilalh bisa menang dan bisa membawa harus nama SMAN-2 Bangkalan,” terangnya.

Di SMAN Bangkalan kata Abd Syakur, memang ada pelajaran ektrakurikuler tentang editing tersebut. “Ektrakurikuler khusus untuk pelajaran itu tiap seminggu sekali ada, dan saya harap para siswa  terus berkarya, dan nanti  tim SMAN 2 Bangkalan akan ikut  lomba yang digelar di UTM, semoga meeka menang lagi,” pungkasnya.(hib/shb)