HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Tangkal Radikalisme Dan Pergaulan Bebas, Pemuda Saraf Gelar Pengajian Umum

slaah seorang kiai saat menyampaikan Tausiyah

 

Sampang, maduranewsmedia.com – Maraknya paham redikalisme dan pergaulan bebas yang terjadi pada pemuda belakangan ini, mengundang perhatian sejumlah pemuda lain di kawasan pantura,   adalah, Satuan Remaja Anti Frustasi (Saraf), menggelar pengajian Umum di Desa Karang Anyar Kecamatan Ketapang, Sampang. Sabtu (01/07/2017).

Kordinator Saraf, Rahwini mengatakan, acara yang di gelar merupakan program tahunan yang selalu diadakan oleh Saraf. Tujuannya untuk meningkatkan nilai-nilai keislaman masyarakat, yang dinilainya sudah tergerus oleh zaman globalisasi.

“Ditengah-tengah ancaman Radikalisme yang semakin marak, Pemuda harus menjadi pelopor dalam menciptakan suasana ukwah islamiah”, jelasnya.

Ditambahkan Rahwini, kegiatan tersebut juga sebagai upaya untuk mengingatkan para pemuda agar tidak terjerumus kedalam perbuatan-perbuatan yang negatif. “Pemuda sangat rentan terhadap narkoba dan sex bebas. Oleh karenanya, harus selalu di ingatkan,”tegasnya.

Sementara itu tokoh masyarakat setempat Nawawi, mengatakan,  pihaknya sangat mengapresiasi acara tersebut. Menurutnya, Saraf harus terus hadir ditengah-tengah masyarakat. “Pemuda harus berkontribusi nyata untuk kebaikan masyarakatnya, apapun bentuknya, termasuk pengajian ini,”katanya.

Dalam pengajian tersebut, tokoh-tokoh pemuka agama karismatik yang didatangkan diantaranya, KH. Nuruddin Hasbullah pengasuh Ponpes Darul Amin Nagasari, Tamberu Daya Sokobanah Sampang, KH. Musleh Jamil, KH. Nurut Tamam Jamil, KH. Syaifuddin Pengasuh Darul Ubudiyah Batu Marmar Pamekasan. (jpr/shb)