Target Swasembada Pangan Tercapai, Bupati  Bangkalan Lakukan Panen Raya Padi

Bupati bangkalan bersama Formpimda saat panen raya
Bupati bangkalan bersama Formpimda saat panen raya

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com—Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad bersama Forpimda kabupaten bangkalan melakukan panen raya padi di Kelurahan Tunjung kecamatan Burneh kabupaten bangkalan. Jum,at (29/07).  Acara panen raya padi tersebut juga di hadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Propinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Kepala Balai Pengkajian Tehnologi Pertanian (BPTP) Jawa Timur, Tri Sudarmono.

Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Let kol inf. Sunardi Istanto mengatakan, program swasembada pangan Presiden Joko Widodo dilaksanakan agar negara republik Indonesia tidak selalu  melakukan impor beras. “Dengan adanya program swasembada pangan oleh Presiden, diharapkan kedepan negara kita tidak mengimpor beras dari luar negeri,” kata Sunardi Istanto.

Dikatakan dia, program Swasembada pangan di kabupaten bangkalan pada tahunini tercapai, hal itubekat dukungan dari semua pihak. “ Alhamdulilah berkat kerja sama kita semuanya untuk Kabupaten Bangkalan telah mencapai target atau swasembada pangan pada tahun ini tercapai,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh Kepala  BPTP Jatim, Tri Sudarmono, program swasembada Pajalele di kabupaten bangkalan pada tahun 2016 ini targetnya tercapai. “ Hingga hari ini priode April-Juli sudah 14.800 hektar, namun untuk serapan gabahnya masih relatif kecil dan perlui di dorong,” kata Tri Sudarmono

Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad, sangat menyambut baik adanya panen raya dan target swasembada pangan tercapai di kabupaten bangkalan.  “Di sini potensi pertniannya sangat luar biasa, sawah yang ada juga luas sekali ada sekitar 2000 hektar,” kata Ra Momon Panggilan akrabnya Bupati bangkalan itu. (hib/shb)