Tas Daur Ulang Sampah Dari Sumenep Laris Manis

tas daur ulan Sumenep

Sumenep, Maduranewsmedia.com– Sampah gelas plastik bekas minuman yang tidak berharga ternyata mempunyai nilai ekonomis yang cukup tinggi. Ditangan  Muawiyah (59) warga desa Galis kecamatan Giligenting kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, gelas bekas tersebut dijadikan tas daur ulang. Tas karya Muawiyah kini laris manis “Alhamdulilah pak, dengan tas daur ulang ini dapur kami bisa mengepul,” kata Muawiyah, Minggu (24/05/2015).

Dikatakan Muawiyah, untuk membuat satu tas daur ulang dari gelas minuman itu membutuhkan waktu selama 2 hari. “Untuk 1 tas ini kalau 2 hari ngak selesai,” kata Muawiyah yang telah menggeluti pembuatan tas daur ulang ini sejak tahun 2014.

Dikatakan Muawiyah, tas daur ulang dari bekas gelas minuman ini saat ini sudah banya yang peminatnya. “Sekarang sudah banyak yang beli tas daur ulang bikinan saya ini, harganya saya jual Rp 50 ribu,” tuturnya.

Untuk satu tas daur ulang ini kata Muawiyah, membutuhkan ratusan gelas bekas, dan gelas itu dibelinya dari pengepul barang-barang bekas. “Gelas bekas ini saya beli 1 kg Rp 5 ribu, lalu tali senar-nya juga beli,” pungkas Muawiyah. (hib/shb)