Tembak Mati Dua Begal, Kapolres Bangkalan Dapat Apresiasi Masyarakat Sekitar Kampus UTM

Kapolres Bangkalan, saat bertemu masyrakat kawasan UTM

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Setelah anggota Polres Bangkalan menembak mati pelaku begal sekitar 2  minggu yang lalu, Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan mendapatkan apresisai dari masyarakat sekitar kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM) di desa Telang kecamatan Kamal . Karena sejak  kasus tembak mati dua begal itu, aksi begal di kawasan kampus UTM menurun. “Terus tembak semua begal itu pak, jangan berhenti,” kata salah seorang masyarakat di kawasan Kampus UTM kepada Kapolres Bangkalan saat melakukan Patroli Skala besar, Sabtu (9/6/2018) malam.

Dikatakan dia, dengan ditembak mati 2 begal itu, suasana di kawasan kampus UTM yang sebelumnya sering terjadi aksi begal melai menurun. “Sekarang ini pak, begla di kawasan kampus ini tiarap setelah ada begal ditembak, makanya kami berharap terus tembak semua begal itu,” katanya,

Kepada masyarakat di kawasan kamous UTM itu, kapolres Bangkalan mengatakan, masyarakat harus tetap waspada dan meningkatkan keamanan bersama kelompok relawan yang menjaga keamanan di sekitar kamlous UTM. “kita harus tetap menjaga keamanan, di sekitar kampus dan kita tepat akan melakukan tindakan tegas kepada pelaku kriminal yang mengancam keselamatan petugas dan masyarakat,” kata Boby panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Dikatakan Boby, tindakan tegas yang dilakukan anggota polres bangkalan menyikapi maraknya kasus begal kasus curas yang terjadi dua mingu yang lalu, dimana dua pelaku curas ditembak di tempat dan meninggal dunia. “Kedua begal itu ditembak karena ketika dilakukan penangkapan melakukan perlawanan kepada tugas, alhamdulilah dengan tindakan tegas kita dan upaya operasi bulan sabit yang kita lakukan, mampu menekan terjadinya kriminalitas yang sangat meresahkan masyarakat diantaranya curas, curat dan curanmor ini angkanya selama 2 minggu saya belum belum merima laporan adanya kejadian kejadian yang pernah terjadi dekat kampus UTM, mudah mudahan bisa kita pertahankan terus kedepannya,” jelasnya.

Lebih lanjut Boby menjelaskan, untuk memberikan rasa aman kepada masyrakat menjelangn hari idul Fitrih dan pelaksanaan pilkada serentak, pihaknyan menggelar operasi skala besar. “Malam hari ini polres bangkalan bersama TNI dari Kodim 0829/bangkalan, Danlanal porron, dibantu Dishub dan Banser melaksanakan patroli skala besar,” tututrnya.

Ditambahkan Boby dalam operasi skala besar ini menjelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri dan juga pilkada serentak. “Kita  akan cek daerah daerah yang rawan kriminalitas dan daerah yang rawan kemacetan, dengan patroli ini mampu menekan dan  meminimilisir aksi kriminalitas yang terjadi menjelang hari raya idul,” pungkasnya. (hib/shb).

 

iklan 100x100