Tempat Wisata Pantai Rongkang  Kwanyar Memilik Daya Tarik Tersendiri Bagi Wisatawan

Muhyi dan Keluarganya saat berwisata di Pantai Rongkang

Muhyi dan Keluarganya saat berwisata di Pantai Rongkang

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Tempat wisata pantai Rongkang di kecamatan Kawnyar ternyata memiliki daya tarik tersendiri  bagi wisatawan domestik. Pantai Rongkang yang biasanya menjadi tempat wiasata dadakan dan hanya ramai pada saat lebaran ketupat itu , kini  mulai di kunjungi oleh masyarakat. “Saya senang dengan suasan sepi-nya pak ini pak,” kata Muhyi warga asal Desa Pangolangan kecamatan yang tingga di Juanda Sidoarjo saat berlibur di pantai rongkang, Minggu (04/12/2016).

Meskipun pemerintah tidak menyediakan  fasilitas  di pantai Rongkang  itu, namun Muhyi bersama keluarganya sangat menikmati alam dan panorama di pantai rongkang yang sejuk dengan suara deburan ombak. “Ya saya bawa ayam untuk dibakar kemudian kita makan bareng-bareng, untuk membahagiakan keluarga tidak harus mewah mas,” jelas Muhyi.

Pantai Rongkang bagi Muhyi sudah tidak asing lagi, karena dirinya setiap tahun pada saat lebran ketupat selalu datang ke pantai tersebut. “Kalau hari raya ketupat disini ramai pak, dan saya setiap lebaran ketupat saya pasti datang ke sini,” tuturnya.

Muhyi berharap pemerintah bisa membangun tempat wisata pantai rongkang yang sudah lama dikenal oleh masyarakat itu. Apalagi saat ini setelah jembatan Suramadu selesai, untuk menuju ke panati rongkang tidak terlalu jauh. “Swekarang ada Suramadu enak, jalan ke pantai Rongkang ini nyaman,” tuturnya.

Sayang  animo masyarakat yang mulai melirik pantai rongkang untuk tempat wisata ini tidak dibarengi dengan program pembangunan kepariwisataan di kabupaten bangkalan, sehingga kondisi pantai rongkang dari dulu sampai sekarang tidak ada perubahan. (hib/shb)

iklan 100x100