HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Tenaga Honorer K 2 Mengadu Ke DPRD Pamekasan

Ketua DPRD Pamekasan, halili, saat menerima honorer
Ketua DPRD Pamekasan, halili, saat menerima honorer

Pamekasan, maduranewsmedia.com -Perwakilan Forum tenaga Honorer Kategori Dua (K2) dari unsur tenaga pendidik dan staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan, mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pamekasan, Rabu (20/7/2016) siang.

Koordinator tenaga honorer K2 Pamekasan Maskur mengatakan, kedatangannya  ke DPRD untuk meminta dukungan agar Pemerintah Daerah meningkatkan kesejahteraan ( honor ) K2, selain itu ia meminta agar pemkab Pamekasan tidak melakukan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari unsur umum.

“Permintaan kami sederhana saja pak, Pemkab tidak melakukan tes CPNS
dari umum, artinya cukup K2 yang diangkat,” Ungkap maskur di hadapan ketua DPRD halili yasin.

Menurutnya, sampai saat ini Pemkab tidak ada reaksi untuk mengupayakan peningkatan kesejahteraan terhadap 1.262 tenaga honorer K2, bahkan dirinya menerima SK yang berisi tentang tenaga kontrak bukan lagi K2 terhitung bulan Juni yang lalu

Sementara itu Ketua DPRD Pamekasan, Halili mengatakan, memang saat ini dirinya lagi inten melakukan komunikasi dengan Komisi I dan punya komitmen untuk mendukung upaya yang diinginkan para honorer K2. “Kami akan upayakan semuanya itu tercapai, dan menginkan nasib K2 lebih disejahterakan salah satunya di PNS-kan,” pungkas halili Yasin yang merupakan adik kadung bupati pamekasan Achmad Syafii Yasin. (rhm/shb)