HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWATERKINI

Terekam CCTV, Maling Motor Menyerahkan Diri  

malinng motor yang terekam CCTV
malinng motor yang terekam CCTV

Pamekasan, maduranewsmedia.com –Yusman (45) pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) menyerahkan diri ke polisi setelah aksinya terekam cloused circuit television (CCTV).

Menurut Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP Osa Maliki, pencuri motor honda beat warna putih itu, dilakukan di Jl Pintu Gerbang, Kelurahan Bugih, Kecamatan Kota, Pamekasan pada Senin 7 November 2016 lalu. “Motor warna putih itu, diparkir di depan salah satu toko elektronik tempat korban bekerja, namun itu salah satu bentuk kelalaian si pemilik,” kata Osa, Rabu (16/11/2016).

Pencuri yang diketahui berasal dari Desa Samiran, Kecamatan Proppo, Pamekasan tersebut melakukan aksinya sekitar pukul 08.00 WIB. Baru diketahui oleh pemiliknya sekitar pukul 09.00 WIB. “Pelaku mungkin tergiur untuk memilik karena kunci kontak tertinggal, makanya dibawa kabur,” papar Osa.

Dijelaskan, setelah pelaku berhasil melancarkan aksinya, motor tersebut dibawa ke temannya di Kabupaten Sampang untuk disembunyikan. Namun, karena sadar aksinya terekam CCTV, pelaku kembali ke Pamekasan dan menyerahkan diri kepada polisi. “Pelaku mengaku baru satu kali melakukannya, tapi kami masih akan dalami kasus ini,” ujarnya.

Akibat perbuatannya pria tersebut akan si jerat pasal 362 KUHP dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.(rhm/shb)