Terkait Laka Lantas Di Jalan Akses Suramadu, Satlantas Bangkalan Keluarkan Himbauan

Petugas Laka Lantas Polres Bangkalan tengah mengevakuasi Toyota Inova Venturer yang alami laka lantas di jalan Akses Suramadu

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Adanya kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan. Akses Suramadu di desa  Masaran kecamatan Tragah kabupaten Bangkalan.  yang terjadi pada Selasa (23/02/2021) sekitar pukul 11.00 Wib. yang melibatkan R2 Honda Beat  Nopol : L- 4849-G dengan R4 Toyota Inova Venturer Nopol: L-1496-JG. Sat Lantas Polres Bangkalan mengeluarkan himbauan. “Untuk Pengendara R-4 saya himbau taati aturan lalu lintas, dengan menjaga kecepatan sehingga bisa diantisipasi bila ada hal mendadak,” kata Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP Abd Aziz Sholahuddin melalui . Kanit Laka Lantas Polres Bangkalan, Ipda Sis Eko, Selasa (23/02/2021).

Dikatakan dia, Untuk pengendara R2 agar supaya menggunakan helm standart SNI. “Bagi pengendara Roda 2 kami himbau, gunakanlah helm SNI, dan saat berpindah lajur tidak cukup dengan memberi isyarat lampu sign / retting, namun justru yang paling penting pengendara supaya mengamati situasi lalu lintas baik yang di samping maupun belakangnya. Bila yakin aman bisa berpindah lajur dengan selamat,” jelas Sis Eko.

Sis Eko menjelaskan kronologis kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan akses suramadu. siang itu, kendaraan R2 Honda Beat  Nopol : L- 4849-G yang dikemudikan Musji (50) warga  desa Masaran kecamatan Tragah kabupaten Bangkalan berjalan dari selatan hendak ke utara yang berjalan di lajur sebelah kiri.


Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tiba tiba pengendara berpindah lajur ke kanan, hendak putar balik,  selanjutnya tertabrak  kendaraan  R4 Toyota Inova Venturer Nopol: M-1496-JG  yang dikemudikan Moch Yusron (31)  warga Rusun Sumbo  kota Surabaya yang meluncur  dari selatan ke utara (searah) di lajur kanan. sesaat kemudian, pengemudi   R4 Toyota banting stir ke kanan dan menabrak pohon Trembesi, sedangkan kendaraan R2 Honda Beat  terjatuh.

Akibat kecelakaan itu kata Sis Eko,  pengendara R2 Honda Beat  mengalami luka pada wajah dan robek di bagian  kepala. “Pengendara R2 ini tidak menggunakan helm dan  mengalami Luka ringan,  serta sudah keluar dari Rumah Sakit,  sedangkan pengemudi R4 Toyota Inova venturer mengalami luka pada lutut kanan atau luka ringan  dan tidak dirawat di Rumah Sakit, sedangkan  dua kendaraan mengalami kerusakan,” pungkasnya. (hib/shb)