Terkait Pemilihan BPD, Warga Desa Benangkah Wadul  Dewan

warga Benangkah saat audensi dengan Komisi A

Bangkalan.maduranewsmedia.com– Setelah ngeluruk ke kantor Kecamatan Burneh, warga desa Benangkah kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan melakukan audensi ke komisi A DPRD bangkalan terkait Pembentukan BPD yang dinilai tidak transparan.”Kedatangan kami ke komisi ini ingin melaporkan masalah pembentukan BPD di desa Benangkah yang tidak transparan,” kata tokoh masyarakat desa Benangkah, Mohammad Fauzi, Kamis (07/11/2019).

Dikatakan Mohammad Fauzi, pembentukan BPD di desa Benangkah tanpa melalui prosedur yang benar. “Tidak ada sosialisasi apa-apa, tiba-tiba sudah ada anggota panitia dan BPD-nya,” katanya..

Menanggapi aduan dari masyarakat desa Benangkah  itu, Anggota Komisi A DPRD bangkalan, Mohammad Hotib  menagtakan, pihaknya akan menampung aspirasi yang disampiakan oleh warga desa Benangkah itu. “Kami akan tampung aduan ini dan akan segera kami tindak lanjuti dengan pemanggilan pihak terkait, dalam hal ini Camat Burneh dan DPMD selaku leading sektornya, Insya Allah hari Senin kami lakukan pemanggilan itu,” jelasnya.

Dijelaskan dia, pembentukan BPD di desa Benangkah diluar jadwal yang ditentukan panitia BPD Bangkalan yang dinilai cacat hukum dan harus diulang. “Hal itu sudah tidak sesuai dengan regulasi, jadi cacat hukum” pungkas Hotib.(ver/shb)