Terkesan Ditutup-tutupi, Pendaftaran Seleksi  Anggota KI Sepi Peminat

pedaftar seleksi anggota KI saat mengembalikan berkas pendaftaran

pedaftar seleksi anggota KI saat mengembalikan berkas pendaftaran

Bangkalan,Maduranewsmedia.com– Karena terkesan ditutup-tutupi, Pendaftaran seleksi anggota Komisi Informasi (KI) Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur  di kantor Dishub kominfo kabupaten Bangkalan sepi peminat. Hingga menjelang 1 hari penutupan baru 7 orang yang telah mengembalikan formulir pendaftaran. Sepinya pendaftaran anggota KI di kabupaten Bangkalan ini karena tim seleksi (timsel) kurang sosialisasi, selain  seleksi anggota KI ini terkesan ditutup-tutupi. “Sepinya peminat pendaftaran komisioner KI di Kabupaten  Bangkalan ini salah satu faktornya adalah kurangnya sosialisasi atas dibukanya pendaftaran tersebut, malah ada kecendrungan  dirahasiakan,” kata politisi PDI- Perjuangan Mahfud, Senin (11/05/2015).

Oleh sebab itu kata Mahfud, kedepan jika ingin pendaftaran KI ini banyak yang mendaftar, seharusnya tim sela Ki melakukan sosialialisasi yang lebih luas kepada masyarakat. “Jadi timsel seharusnya juga melakukan sosialisasi dan pengumuman yang lebih bagus lagi kepada masyarakat,” kata Mahfud yang juga anggota DPRD provinsi Jatim Dapil Madura ini.

Terpisah Ketua Timsel KI kabupaten Bangkalan, Safi,SH ketika dikonfirmasi membantah jika sepinya pendaftaran KI ini atas kurangnya sosialisasi dan ditutup-tutupi. “Wah ya enggaklah, sepinya pedaftar ini bukan karena faktor kurangnya sosialisasi, dalam pendaftaran anggota KI ini sesuai aturan, kewajiban kami mengumumkan di dua media cetak dan 3 kali di media eletronik, kami memang tidak mempunyai anggaran untuk melakukan sosialisasi di forum-forum,” jelasnya.

Dijelaskan Safi, sepinya pendaftaran seleksi anggota KI ini karena faktor persyaratan usia peserta menjadi faktor dari sepinya rekruitmen anggota KI Kabupaten Bangkalan. “Kalau kami  melihat, memang persyaratan usia 35, sebab pada usia itu orang sudah banya yang mempuyai pegangan atau pekerjaan,” tuturnya.

Dikatakan Safi, pendaftaran seleksi anggota KI ini di buka pada hari Senin tanggal 4 Mei dan akan ditutup hari Selasa besok. “Hari Senin minggu kemarin pembukaannya,  dan Selasa besok pendaftaran ditutup,” terangnya.

Lebih lanjut Safi mengatakan, hingga 1 hari menjelang penutupan pendaftaran dseleksi anggota KI ini baru 7 orang pendaftar yang telah mengembalikan formulir pendaftaran. “Yang mengambil Fomulir  sebanyak 17  orang, namun yang mengembalikan baru 7 orang.  Yang jelas target kami akhir bulan Mei sudah seleksi anngota KI sudah selesai, karena pada akhir bulan Juni masa jabatan anggota KI habis,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100