Ternyata Masih Ada SMP Di Bangkalan Yang Belum Menerapkan Kurikulum 13

Kasi Kurikulum dan Penilaian SMP Disdik kabupaten Bangkalan, Risman Iriyanto

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Ternyata masih ada SMP di kabupaten Bangkalan yang sampai saat ini belum menerapkan Kurikulum 13 (K-13). “Yang saya tahu ada 3 sekolah yang belum menerapkan K-13, tapi kemungkinan lebih dari itu sebab saya belum melihat datanya,” kata Kasi Kurikulum SMP, Disdik Bangkalan, Risman Iriyanto,  Kamis (9/8/2018)

Dikatakan dia,  sekolah yang belum menerapkan Kurikulum K-13 ini adalah sekolah baru dan datanya belum masuk ke Kemendikbud. “Ini karena belum Fitnya data dan sekolah yang baru berdiri mungkin belum terdata,” jelas Risman.

Sebab kata dia,  untuk SK sekolah pelaksana kurikulum K 13 ini yang mengeluarkan Kemendikbud. “Jadi SK nya bukan kita yang mengeluarkan tapi pemerintah pusat langsung melalui Kemendikbud,”  terangnya.

Selain itu kata Risman,  sekolah  pelaksana Kurikulum K 13 itu di awali dengan diklat guru-gurunya. “Pelaksnaan Kurikulum K-13 ini tidak main main, kalau belum diklat guru-gurunya belum bisa melaksnakan  kurikulum  K 13,  dan yang melaksanakan diklatnya pemerintah pusat yang,  jadi tidak semabrangan,” tuturnya.

Saat ini kata Risman 216 lembaga sekolah yang telah menerapkan Kurikulum K-13. “Untuk pelaksana kurikulum K13 ini ada kuota duluan dari pemerintah pusat, nanti sekolah yang belum menerapkan kurikulum K-13 kita data dulu dan data itu kita sampaikan ke pusat,  nanti pusat memberikan data susulan,” pungkasnya.  (hib/shb)

 

iklan 100x100