Tiga Anggota DPRD Bangkalan Ditangkap BNN Surabaya Di Tempat Hiburan Malam

Wakil Ketua DPRD Bangkalan, H Fatkurrahman
Wakil Ketua DPRD Bangkalan, H Fatkurrahman

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Tiga orang anggota DPRD kabupaten Bangkalan ditangkap BNN Surabaya ditempat hiburan malam di jalan Semut Surabaya. Ketiga orang itu adalah FR, MHS dan EF, mereka ditangkap bersama tiga orang perempuan. Setelah dilakukan tes urine, dua di antara tiga anggota dewan itu diketahui mengonsumsi ineks.

Wakil Ketua DPRD bangkalan, H Fatkurrahman ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan ketiga anggota dewan tersebut. “Ya benar ditangkap, dua anggota dewan masih diproses yang satu orang MHS dilepas karena tidak terbukti,” kata Jih Kur Panggilan akrabnya Wakil Ketua DPRD Bangkalan itu, Rabu (26/08)

Dijelaskan dia, pihaknya akan menindak lanjuti terhadap anggota dewan yang ditangkap BNN dalam razia di surabaya itu. “Kita akan menindak lanjuti sebagaimana mestinya sesuai dengan aturan-aturan yang ada di DPRD Bangkalan,” jelas jih Kur.

Lebih lanjut jih Kur menjelaskan, tindaklanjut terhadap tig aanggota DPRD bangkalanyang tertangkap BNN surabaya itu tidak berujung kepada pemecatan terhadap anggota dewan yang bersangkutan. “Kalau masalah pemecatan hal itu tergantung dari kesalahn-kesalahanyang dilakukan dan itu harus melalui prosedur yang ada, serta ada mekanismenya tersendiri. Yang jelas kami akan menindak lanjuti masalah ini,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Badan Kehormatan DPRD Bangkalan, M Rokib mengaku belum bisa mengambil langkah-langkah terhadp tiga anggot adewan yang ditangkap oleh BNN surabaya itu. “Kalau kami masih menunggu proses hukum yang saat ini tengah berjalan,” kata Rokib singkat. (hib/shb)