Tiga Cabor Kwanyar Bersinergi, Sepakat Gandeng MNM.com Promosikan Kwanyar Lewat Olahraga

3 Cabor kecamatam Kwanyar saat berpose bersama
3 Cabor kecamatam Kwanyar saat berpose bersama

Bangkalan, Maduranewsmedia.com – Daerah merupakan akar pembinaan olahraga nasional dalam proses peningkatan prestasi. Tanpa pembinaan yang baik di daerah-daerah, mustahil olahraga tanah air bisa memperoleh prestasi maksimal. Pembinaan di lingkup grass-root inilah yang diccoba untuk disinergikan dari 3 cabang olahraga andalan kecamatan Kwanyar, yaitu Hoki, Sepak Bola dan Futsal. Mensinergiskan 3 cabang olahraga itu bukan isapan jempol, Jum,at (22/05/2015) lalu 3 cabor dipertemukan di lapangan sekepay desa ketetang Kwanyar kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur.

Di sela-sela acara seleksi pemain tim sepak bola Damai Harapan, pertemuan tersebut terkesan gayeng. 3 pihak tersebut sepakat untuk saling take-and-give dalam memajukan cabornya masing-masing. “Bagus sekali kalau terjalin kebersamaan antara klub olahraga sesama Kwanyar seperti ini. Jadi kami bisa saling support. Mudah-mudahan terus berlanjut.” Ujar Ainul Mustakim, pelatih tim hoki.

Selain berkomitmen saling support, 3 cabor itu juga sepakat menggandeng sebuah media online lokal Madura, Maduranewsmedia.com. Hal itu terlihat dari kehadiran Pimpinan Redaksi (pimred) MNM.com, Moh Amin, dalam pertemuan tersebut.
Selanjutnya, Amin mengaku sangat antusias dalam berpartner dengan 3 klub olahraga Kwanyar tersebut. “Semua perkembangan olahraga Kwanyar akan kami liput secara khusus. Agenda terdekat adalah tim hoki mewakili KONI Bangkalan yang akan turun di ajang Porprov V Jatim 2015 di Banyuwangi beberapa hari mendatang.” Ungkap Amin.

Mendengar hal tersebut, doa untuk kesuksesan anak-anak Kwanyar pun diberikan masing-masing pihak. “Kami dukung penuh, apalagi ini membawa nama baik Bangkalan. Tak boleh tanggung-tanggung. Harus dapat medali emas.” Harap pelatih Damai Harapan, Abdul Mukid. (bai/shb)