Tiga CJH Cadangan Nunggu Kepastian Berangkat

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan, H Abd Hamid
Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan, H Abd Hamid

 

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Calon Jema,ah haji (CJH) kabupaten Bangkalan akan diberangkatrkan pada tanggal 12 September 2015, namun sampai saat ini ada tiga orang CJH cadangan masih menunggu kepastian dari Kanwil Kemenag Jawa Timur apakah mereka akan berangkat ke Tanah suci Mekkah atau tidak. “Ke-3 orang cjh cadangan ini sudah melunasi BPIH, sudah membuat pasport, tapi visa-nya belum turun. Makanya kami masih menunggu kepastian dari Kanwil Kemenag,” kata Kasi haji dan Umroh Kemenag kabupaten Bangkalan, H Abd Hamid, selasa (25/08).

Dijelaskan Abd Hamid, sebelumnya jumlah CJH cadangan di kabupaten bangkalan ada sebanyak 25 orang, namun dari jumlah tersebut, 3 orang cjh yang masih belum positif apakah bisa berangkat ke tanah suci Mekkah atau tidak. “Makanya kami sampai saat ini masih terus menunggu kepastian 3 orang cjh ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Abd Hamid menjelaskan, jumlah cjh kabupaten bangkalan pad amusim haji tahun ini sebanyak 483 orang. Cjh bangkalan ini akan diberangkatkan nanti tanggal 12 spetember 2015 dengan  kloter 53 dan 54. “Kloter 53 masuk asrama pukul 7 pagi, sementara kloter  54 masuk asrama haji pukul 09.00 wib. Untuk kloter 53 akan diberangkatkan pukul 05.00 wib pagi  dari bangkalan dan  dipusatkan di Ponpes Syichona Moh Cholil. Sementara Kloter 54 akan diberangkatkan secara resmi oleh bupati dari Masjid agung pada pukul 07.00 wib pagi,” terangnya. (hib/shb).