Tiga Kapolsek Jajaran Polres Bangkalan Diroling

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa,ludin Tambunan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Tiga orang Kapolsek jajaran Polres Bangkalan diroling, ketiga Kapolsek yang diroling itu adalah Kapolsek Konang, AKP Hari Akriyanto dimutasi sebagai Kasubag Program Bagren Polres Bangkalan, Kapolsek Sukolilo, AKP Abdul Hamid SH dimutasi sebagai Kapolsek Konang, jabtan yang ditinggalkan oleh Abdul Hamid dijabat oleh AKP Sugimin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubagbinops Bagops Polres Bangkalan. Kapolsek Burneh, AKP Moch Rifa,i SH,MH  dimutasi sebagai Kasubagbinops Bagops Polres Bangkalan sedangkan jabatan yang ditinggal Rifa,i dijabat oleh Iptu Eko Siswanto yang sebelumnya sebagai Kaurbinops Satresnarkoba polres Bangkalan.

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, mengatakan mutasi dilingkungan polsek jajaran itu merpakan penyegaran dalam organisasi Polri. “Semua ini merupakan penyegaran dalam tubuh organisasi Polri dan pengembangan karier yang pejabat yang bersangkutan,” kata Boby panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan disela-sela acara pelaksanaan Mutasi, Sabtu (24/11/2018).

Dikatakan dia, dalam mutasi kapolsek di jajaran Polres Bangkalan memang untuk penyegaran.”Kita ingin penyegaran, beberapa kali jadi Kapolsek, kita masukkan ke :Polres, menjadi staf tiga, mereka memiliki kemampuan di staf, kemudian penyegaran itu kita sesuaikan dengan bacgronnya,  saya Abdul Hamid pilih jadi Kapolsek Sukolilo,  karena beliau mempunyai prestasi yang cukup baik di sukolailo dia bagron intelejen dan saya yakin  bisa menkondisikan dilapangan, Kapolsek Burneh bagronnya narkoba, saya pilih dia menjadi Kapolsek Burneh karena masalah narkoba di Burneh cukup tinggi,” terangnya.

Jadi kata Boby selain peryimbangan Bagron, pemilihan Kapolsek juga disesuaikan dengan Kareakteristik wilayah. “Termasuk Kapolsek Sukolilo saya ambil yang dari Bagron Reskrim, ya kita sesuaikan dengan karakteristik wilayah dan kemampuan,” katanya.

Kapolres Bangkalan akan melakukan evaluasi terhadap Kapolsek yang telah dilantik tersebut. “Evaluasi akan kita lakukan setelah 6 bulan mereka bertugas, kalau memang bagus kita pertahankan dan kalau memang ngak bagus perlu penyegaran lagi,” tuturnya.

Orang nomer satu dijajaran Mapolres Bangkalan ini mengharpkan, agar para Kapolsekyang btelah dilantik segera menyesuaikan diri. “Harapan saya mereka bisa meneruskan program Kapolsek yang lama, yang sudah bagus silahkan dilanjutkan yang masih perlu pembenahan monggo dicarikan terobosan terobosan untuk bisa meningkatkan prestasi dan yang paling penting, segera beradabtasi dengan lingkungan tugasnya, kuasai medan tugasnya, kuasai karakteristiknya, kenali siapa tokoh tokoh disana, sehingga bisa memudahkan langkah tugas mereka, tugas yang paling terikat adalah mengamankan pelaksanaan pileg dan pilpres 2019 agar bisa terlaksana dengan aman dan kondusif,” pungkasnya. (hib/shb).