HEADLINEPERISTIWATERKINI

Tiga Kecamatan di Pamekasan Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Rusak

 

salah satu rumah yang tertimpa pohon
salah satu rumah yang tertimpa pohon

Pamekasan, Maduranewsmedia.com–  Hujan deras yang di sertai angin puting beliung yang melanda 3 kecamatan di kabupaten Pamekasan. akibat diterjang angin Puting beliung itu, puluhan rumah rusak. Tiga kecamatanyang dilanda puting beliung itu adalah kecamatn kota, kecamatan Pademawu dan kecamatan Tlanakan kabupaten Pamekasan,  Madura jawa timur kamis (04/12/2015).

rumah warga yang yang rusak itu adalah rumah milik Umar santoso, siti Fatimah, Sumhari dan rumah Babinsa di kelurahan Bukih, selain itu rumah  sertu Imam Hanafi di dusun bukih sobih kelurahan bukih kecamatan kota Pamekasan masing –masing rumahnya mereka atapnya  rusak karena tertimpa pohon mangga dan pohon Leci.

Menurut korban Sertu Imam Hanapi  yang hampir terkena reruntuhan asbes rumahnya , bahkan istri dan anaknya masih di dalam rumah diminta keluar untuk menyelamatkan diri karena agin dan hujan semakin kencang.“Saya waktu kejadian ada di luar, hanya istri saya yang di dalam rumah. Di luar anginnya sangat kencang. Topi saya sampai hilang. Lalu saya tiarap di bawah tiang karena di atas saya ada seng berterbangan,” kata Imam Hanafi.

Menurut Isteri Imam Hanafi, Muftilah menjelasakn, kejadiannya begitu cepat. “Kejadian hujan dan angin berlangsung sangat cepat, tiba-tiba angin sudah merobohkan pohon mangga yang ada di sampinng rumah dan mengenai rumah kami,” kata Muflihah istri Sertu Imam Hanafi,

Sementara itu/ infor masi yang di himpun Maduranewsmedia.com di desa Betet kecamatan Tlanakan kabupaten Pamekasan ada 2 rumah yang rusak, di kecamatan pademawu ada 6 rumah rata dengan tanah.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun kerugian di taksir puluhan juta rupiah hingga berita ini di turunkan belum ada konfirmasi dari Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Pamekasan. terkait total korban angin puting beliung itu. (rhm/shb)