Tiga pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bangkalan Telah Jalani Dua Pemeriksaan Kesehatan

para bakal calaon bupati bangkalan saat mengikuti tes psikologi

Bangakalan, maduranewsmedia.com– Untuk mendapatkan surat keterangan mampu baik secara jasmani maupun Rohani, sudah dua hari ini, bakal calon Bupati dan bakal calon wakil bupati Bangkalan dalam pilkada 2018 melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr Ramelan Surabaya.  “Mulai kemarin Jum,at tanggal 12 Januari hingga hari ini Sabtu tanggal 13 Januari, telah dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Bangkalan,” kata Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar, Sabtu (13/1/2018).

Dikatakan dia, pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan bakal  calon bupati dan bakal calon wakli bupati bangkalan ini untuk mendapatkan surat keterangan mampu baik jasmani maupun rohani. “Pemeriksaan yang dilakukan itu terdiri dari 2 pemeriksaan, yaitu pemeriksaan medis atau fisik dan tes psikologi, semua pemerksaan kesehatan terhadap bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati ini dilakukan di RS AL Surabaya,” jelas Fauzan.

Dijelaskan, hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim dokter akan diumumkan tanggal 16 hingga 17 Pebruari. “Tim pemeriksa kesehatan bakal calon bupati dan wakil bupati bangkalan akan melakukan rapat dan akan diberikan kepada KPU,” terangnya.

Lebih lanjut Fauzan Jkafar menjelaskan, setelah melakukan pemeriksaan ksehatan yang merupakan tahapan dalam pilkada bangkalan, saat ini tiga pasangan calon yang mendaftar ke KPU itu menunggu hingga penetapan bakal vlaon bupati dan bakal calon wakil bupati bangkalan. “Ya menunggu hingga penelitian berrkas selesai, karena sekarang kita masih meniti berkas yang diserahkan ke KPU pada saat pendaftran,” tuturnya.

Ditambahkan Fauzan, penetapan pasangan bakal calon bupati dan bakal calon Bupati bangkalan akan dilakukan pada tanggal 12 Pebruari. “Namun sebelum penetapan pada tanggal 12 Pebruari masih ada waktu perbaikan berkas,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100