HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Tiga SDN di Blega Jadi Langganan Banjir Setiap Tahun

SDN Blega tenggelam saat banjir
SDN Blega tenggelam saat banjir

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Tiga SDN di kecamatan Blega selalu menjadi langganan banjir setiap tahunnya. Tiga SDN itu adalah SDN Blega 1, SDN Blega 6 dan SDN Blega 3. Dari etiga SDN tersebut yang paling parah setiap musim banjir adalah SDN Blega. Setiap bencana banjir tahunan terjadi, ketiga SDN tersebut seringkali diliburkan. “Ya kalau dilanda banjir sekolah libur selam 1 hingga 2 hari,” kata Kepala UPT Disdik kecamatan Blega, Syaifullah, Minggu (12/06/2016).

Dikatakan dia, untuk mengurangi dampak genangan air ktika terjadi banjir, pihak sekolah telah melakukan peninggian, namun ketika banjir masih saja tergenang. “Kalau dibandingkan dulu, sekarang mungkin sudah mendingan karena sudah ditinggikan,” jelas Syaiful panggilan akrabnya.

Lebih lanjut Syaiful menjelaskan, untuk kasus ketiga SDN yang menjadi langganan banjir  setiap tahunnya itu, pihaknya tidak bisa berbuat  banyak kecuali berupaya untuk meninggikan tanah di SDN yang sering menjadi langganan banjir itu. “Upaya yang kita lakukan ya itu saja (meninggikan Red),” katanya.

Ketika ditanya apakah ad aupaya relokasi keriga SDN tersebut, mantan KUPT kecamatan Kwanyar itu tidak bisa memastikannya. “Kalau soal relokasi itu urusan Dinas pendidikan,”  pungkasnya. (hib/shb)