Tim Damai Harapan Kwanyar, Bakal lakukan Laga Uji  Coba

lapangan Sepola Krampon tempat laga Damai harapan

Bangkalan, Maduranewsmedia.com – Program latihan jangka panjang yang direncanakan tim Damai Harapan Kwanyar sepertinya bukan isapan jempol belaka. Hal itu terbukti dari beberapa rangkaian ujicoba yang akan dijalani tim besutan Abdul Mukid ini. Tak hanya tim-tim terdekat dengan eks-kewedanan Kwanyar, namun beberapa tim luar kabupaten pun tengah dibidik untuk menjadi sparring partner bagi Samsul Arifin dan kawan-kawan. Dalam waktu dekat ini, skuat “Kanak Benyar” akan bertandang ke kecamatan Torjun Sampang.  “Kami langsung rencanakan ujicoba ke Torjun Sampang dalam waktu dekat.” Kata Pelatih Tim Harapan damai, Abdul Mukid, Minggu (17/05/2015)

Dikatakan Abul Mukid, dipilihnya klub asal kecamatan sebelah Barat kota Bahari tersebut, karena tim pelatih mempunyai beberapa alasan. Salah satunya, untuk membina hubungan baik yang sudah terbangun kedua tim yang sempat terputus beberapa tahun terakhir. Selain itu, pihak Damai Harapan juga mengaku rindu dengan keberadaan lapangan peninggalan kolonial Belanda tersebut. “Tim Krampon Torjun memiliki hubungan baik dengan Damai. Ini sempat terputus setelah kami vakum selama beberapa tahun terakhir. Kami rindu kembali bermain disana.” Jelas pria paruh baya itu

Mendengar rencana laga uji coba yang diumumkan dalam acara tasyakuran Sabtu (16/05/2015) malam, para pemain mengaku antusias. “Saya pernah dengar cerita tentang lapangan Krampon sebagai lapangan sepak bola tertua di Madura. Tentu senang sekali kalau bisa bermain disana.” Ungkap As’ad, gelandang Damai.

Sekedar diketahui, Lapangan Krampon Torjun merupakan lapangan sepakbola representatif yang diklaim tertua di Madura. Lapangan yang terletak di kompleks PT. Garam ini dibangun dengan perencanaan matang khas negeri Kincir Angin. Konon, beberapa materi seperti pasir, ijuk dan batu arang stengkol tertanam di bawah permukaan lapangan tersebut. Sehingga daya serap lapangan terhadap air saat hujan begitu tinggi. (bai/shb)

iklan 100x100