Tim Futsal Sampang Paksa Kota Malang Angkat Koper, Tim Futsal Bangkalan Buka Jalan Ke Semifinal

tim futsal kabupaten Bangkalan yang berlaga di Porprov Banyuwangi
tim futsal kabupaten Bangkalan yang berlaga di Porprov Banyuwangi

 

Banyuwangi, Maduranewsmedia.com– Setelah Tim Futsal Bangkalan membuat kejutan dengan menahan Tim Gresik, wakil asal Madura lainnya, Tim  kabupaten Sampang tersengat. Selasa (09/06/2015) Sore, tim asal Kota Bahari itu memaksa tim futsal raksasa Kota Malang bermain imbang 6-6. Hasil ini sekaligus membuat Kota Malang beranjak dari persaingan. Pasalnya, dilaga sebelumnya Senin (08/06/2015) pagi,  tim futsal Kota Malang kalah 5-1 dari tim tuan rumah, Banyuwangi.

Kans untuk lolos ke semifinal bagi Tim Sampang tidak mudah. Syaratnya, mereka harus menang di laga terakhir melawan tim  tuan rumah Banyuwangi  yang akan digelar Rabu 10/06/2015) besok. Sementara itu, dibanding  tim futsal dari kabupaten Sampang, beban Tim Futsal Bangkalan untuk melenggang ke semifinal cenderung lebih ringan. Besok, Aswin Qomar cs. Hanya cukup bermain imbang melawan tim futsal Kota Batu yang sore tadi hanya bermain seri melawan tim futsal Gresik, 3-3.

Faktor masa recovery menjadi keuntungan bagi tim  futsal Bangkalan. Hal itu -sebagaimana disampaikan pembina tim futsal Bangkalan RAM Halili, akan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Selain itu, tim pelatih juga sudah memantau gaya permainan Kota Batu saat bertanding sore tadi. “Kami lebih beruntung karena punya waktu rehat 1 hari dibanding calon lawan, Kota Malang yang sore tadi baru bertanding. Ini harus kami manfaatkan dengan baik. Kalau melihat kualitas permainan mereka, sepertinya kami bisa mengimbangi.” Ungkap RAM Halili.

Kemenangan tentu akan mengantarkan tim futsal Bangkalan lolos ke semifinal. Namun hasil seri juga tak merubah hak mereka untuk lolos, dengan syarat harus mencetak 8 gol atau lebih. (bai/shb)