Tim Gabungan Disperindag Lakukan Sidak Beras Sintetis

tim gabungan Disperindag saat sidak dipasar Bancaran

Tim Gabungan Disperindag saat sidak di pasar Bancaran

Bangkalan,Maduranewsmedia.com– Tim gabungan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Bangkalan Madura, Jawa Timur melakukan sidak beras sintetis di Pasar Bancaran dan pasar Ki Lemah Duwur. Tim gabungan yang dipimpin oleh Asisten Ekonomi dan Kesra, Moh Gufron, beranggotakan, Kodim 0829 Bangkalan, Polres Bangkalan,  Satpol PP, Dinas Pertanian dan Peternakan, Kantor Pengelolaan Pasar langsung menuju ke pasar Bancaran di kelurahan Bancaran. Dipasat tersebut tim langsung menuju kios penjual beras milik hj Nur Hasisah. “Kedatangan kami ke kios ibu ini ingin tahu beras yang dijual ibu, apakah ada beras sintetis atau tidak,” kata Asisten Ekonomi dan Kesra, Moh Ghufron, Jum,at (22/05/2015).

Di kios milik ibu Hj Hasisah itu, tim gabungan langsung mengambil beras untuk dijadikan sampel apakah beras yang dijual itu asli atau palsu. “Kalau beras yang kita masukkan dalam air ini berasnya mengambang, maka beras itu mengandung sintetis, namun kalau tenggelam beras itu asli,” kata Kepala Disperindag Bangkalan, Puguh Santoso.

Ternyata beras yang dibuat sampel itu tidak ada yang mengambang dan tenggelam semuanya, “”Kalau di bangkalan ini, Insya Allah tidak ada beras Sintesis,” pungkas Guhfron.(hib/shb)

iklan 100x100