Tim Gabungan Robohkan Dua Bilik Sabu di Kampung Narkoba

Salah satu Bilik di kampung narkoba yang dirobohkan
Salah satu Bilik di kampung narkoba yang dirobohkan

Bangkalan,  Maduranewsmedia.com– Tim gabungan Brimob Polda Jatim dan Polres Bangkalan Selasa (09/06/2015) yang melakukan penyisiran di dusun tapel desa Parseh kecamatan Socah Kabupaten bangkalan, Madura, jawa Timur terpaksa merobohkan dua bilik sabu terbuat dari kayu berdinding anyaman bambu,  dua bilik tersebut dirobiohkan karena sering digunakan sebagai tempat pesta sabu-sabu. Di dalam dua bilik yang saling berhadapan dengan jarak kurang lebih lima meter itu ditemukan beberapa alat nyabu. Seutas kabel disambungkan untuk keperluan penerangan.

Dalam penggrebekan tersebut, Polres Bangkalan menurunkan 200 personel ditambah 1 SSK Brimob Polda Jatim bersenjata laras panjang. Penyisiran dilakukan sekitar satu jam di 20 titik yang diduga sebagai tempat transaksi dan penggunaan narkoba jenis sabu – sabu. Ratusan petugas itu dibagi menjadi tiga tim

Selain merobohkan dua bilik sabu, polisi juga menyita sebuah brankas yang ditemukan dari salah satu rumah.  “Rumahnya sederhana namun punya brankas. Karena itu kami curiga dan membawa brankas ke Mapolres,” kata Kapolres Bangkalan AKBP Windiyanto Pratomo.

Saat penyitaan brankas itu, petugas hanya menjumpai seorang perempuan paruh baya. Sementara para kaum pria, nyaris tidak ditemukan. “Saya tidak tahu siapa yang punya (brankas) itu,” tutur ibu itu dengan santai.

Dari 20 titik sasaran, polisi tidak mendapatkan barang bukti berupa sabu – sabu. Polisi hanya membawa tiga orang pria yang tengah berada di lokasi saat penggrebekan.
“Masih kami dalami tiga orang itu. Apakah mereka bandar, pengecer, pengguna, atau warga biasa yang kebetulan berada di situ,” pungkas Windiyanto Pratomo. (hib/shb)