Tim Gabungan Temukan Mamin Kadaluarsa Masih Dipajang

tim gabungan temukan mamin kadaluarsa

tim gabungan temukan mamin kadaluarsa

Bangkalan, Maduranewsmedia.com- tim gabungan pemkab Bangkalan yang melakukan Pemantauan makanan dan minuman di Indah Swalayan, menemukan sejumlah makanan yang sudah exparied dan Nomer Produksi Industri Rumah Tanggan (PIRT)-nya masih memakai nomer yang lama. “Untuk makanan yang kadaluasa kita amankan, sementara untuk makanan yang masih memakai No PIRT lama akan kita koodinasikan dengan Dinkes,” kata Asisten Ekonomi dan Kesra, Moh Ghufron, Jum,at (12/06/2015).

Dijelaskan Moh Ghufron, makanan yang No PIRT-nya masih memakai no lama 12 digit sementara No PIRT yang baru 15 digit itu adalah kacang goreng yang merupakan titipan warga. “Nanti kita lihat dulu kalau makanan itu merupakan hasil industri rumah tangga dari Bangkalan maka akan kita datangi ke produsennya, kalau orang luar bangkalan kita akan koordinasi dengan pemilik swalayan dan Dinkes,” jelasnya.

Lebih lanjut Ghufron menjelaskan, pemantauan makanan dan minuman menjelang bulan suci Romadhan ini, selain memantau masalah. Merk, tim juga memantau masalah harg ketesediaan stok sembako. “Kita ingin tahu ketersedian stok sembako itu cukup apa tidak,” pungkasnya. (hib/shb)