HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Tim Lapan Pastikan Benda Misterius itu Adalah Serpihan Roket Falcon 9

Anggota tim Lapan Bandung saat memeriksa serpihan Roket Falcon 9
Anggota tim Lapan Bandung saat memeriksa serpihan Roket Falcon 9

 

Sumenep, maduranewsmedia.com- teka-teki benda misterius yang jatuh dari langit dan menimpa kandang sapi milik warga desa Giligenting terjawab setelah tim dari  Lembaga penerbangan dan antariksa nasional (Lapan)  Bandung melakukan pemeriksaan dan memastikan,  bahwa benda misterius yang jatuh di lima titik di kecamatan  Giligenting itu adalah serpihan roket falcon 9, yang diluncurkan sejak sebulan lalu, dari Amerika serikat.

Menurut prediksi pihak Lapan, Rhorom priyatikanto peneliti pusat sain antariksa Lapan. menjelaskan pada tanggal 26 september lalu, roket falcon 9 yang jatuh, sebagian serpihannya akan jatuh ke bumi. namun pihak lapan merasa sulit. untuk memprediksi jatuhnya serpihan roket tersebut.

“ Tangki yang jatuh di kepulauan giligenting ini, bukan merupakan tangki utama roket, menurut prediksi tangki yang jatuh adalah tempat menyimpan helium, bahan untuk pendingin roket, dan tidak mudah meledak. terbukti bagian luar di bebat dengan serat karbon agar helium yang ringan tidak mudah bocor “ ungkapnya kepada maduranewsmedia.com Rabu (28/9/2016)

Di tambahkan Rhorom priyatikanto, dari struktur benda yang jatuh tersebut, dipastikan tidak memiliki radio aktif, yang membahayakan kepada warga, karena secara normal setiap bagian roket yang baru, biasanya tidak mengandung radio aktif.

Sebelumnya pihak Lapan beserta kapolres setempat melakukan penyisiran dan peninjauan lokasi yang menjadi titik jatuhnya serpihan roket Falcon 9 yang jatuh Senin (26/9/2016) kemarin. (rhm/shb)