HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Tim Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional memeriksa Benda Misterius di Sumenep

 

Kapolres Sumenep, AKBP Joseph Ananta Pinora
Kapolres Sumenep, AKBP Joseph Ananta Pinora

 

Sumenep, maduraneswmedia.com- Tim Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) yang terdiri dari lima ilmuan tiba di kabupaten sumenep untuk melakukan penyelidikan benda misterius yang jatuh di beberapa titik  di Kabupaten setempat, Rabu (28/9/2016) pagi. “Kelima ilmuan tersebut yang diketuai Bu Elly sudah tiba di Pulau Gili Raja, Kecamatan Giligenting, mendatangai titik-titik jatuhnya benda itu,” terang Kapolres Sumenep, AKBP Joseph Ananta Pinora.

Dijelaskan dia, kelima ilmuan didampingi personel dari Polres Sumenep dan pihak terkait lainnya akan meneliti dilima titik jatuhnya benda asing, yakni tiga lokasi di Pulau Gili Raja, satu lokasi di Desa Bringsang Pulau Gili Genting dan satu lokasi di Desa Lobuk Kecamatan Lobuk. “Tim saat ini sudah melakukan introgasi kepada warga yang melihat saat benda jatuh tersebut,” terang Kabag Humas Polres AKP Hasanudin dari lokasi melalui sambungan telepon.

Selain mengintrogasi warga, tim LAPAN juga meneliti serta menyesuaikan titik koordinat bumi lokasi penemuan benda. “Belum ada kesimpulan ya, tim masih terus melakukan pengecekan hal-hal yag terkait dengan jatuhnya benda tersebut,” tandan Hasanudin dari ujung telepon.

Seperti diketahui, warga Sumenep khususya warga kepulauan Gila Raja Kecataman Gili Genting digegerkan dengan jatuhnya benda-benda misterius dari langit pada Senin (26/9/2016) pukul 10.00 WIB.

Untuk sementara, benda berbentuk drum dan mirip slinder dengan lilitan hitam serta  mirip radiator dalam kondisi hangus diduga sampah antariksa. Namun, pihak Mapolres Sumenep selaku pihak yang mengamankan tidak memberikan kepastian mengenai benda tersebut. (rhm/shb)