Tim Rukyatul Hilal Kemenag Bangkalan Gagal Melihat Bulan, Lebaran Hari Rabu

tim rukyat saat melihat hilal

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Tim Rukyatul Hilal dari Kantor Kementerian agama  kabupateb bangkalan yang melakukan Rukyatul Hilal di pantai Gebang kecamatan kota kabupaten Bangkalan gagal melihat bulan, dengan tidak melihatnya hilal berarti lebarah Idul Fitrih 1440 H jatuh pada Hari Rabu. “Sampai pukul 17.19 Menit.13 Detik, kita  tidak berhasil melihat Hilal,” kata Kepala Kantor Kementrian Agama kabupaten Bangkalan, Mudjali melalui Kasi Penyelenggaran Syariah, Sulaiman, Senin (03/06/2019).

Dikatakan dia, poisi hilal yang akan dirukyat untuk menentukan tanggal 1 Syawwal 1440 hijriyah itu 0.4 dibawah ufuk, “Kalau melihat ktinggia hilal, ya jelas tidak bisa di rukyat,namun kita terap melaksanakan Rukyah,” jelasnya.

Acara Rukyatul hilal  untuk menentukan tanggal 1 Syawwal 1440 H di pantai Gebang yang mulai pukul 16.30.Wib dan berakhir pada pukul  18.00 Wib  Kapolres Bangkalan yang di Wakili Oleh Wakapolres Bangkalan,Kompol Hendy  Kurniawan  S.Sos, Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron,  Wakil Bupati Bangkalan, Moh Mohni, MM, Kodim 0829 Bangkalan yang di Wakili Danramil Socah, Kemenag Kabupaten Bangkalan, Ketua PCNU Bangkalan Tim Falakiyah,Ponpes Alfitra Surabaya, Kades Gebang dan Kades Sabiyan. (hib/shb)