Tim Skanela SMKN-1 Labang Juara 1 Sepak Bola Gala Desa

 

siswa SMKN-1 Labang saat menerima piala

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Tim Skanela SMKN-1 Labang juara 1 dalam lomba sepak bola Gala Desa yang diadakan oleh Disporabudpar kabupaten Bangkalan. Sedangkan juara 2 diraih oleh tim Tunas Remaja Pengeraman dan juara 3 tim Pajaten Socah. Dalam event tersebut tim Skanela SMKN-1 Labang dengan pelatih Iwan Wahyudi ini mengalah 10 tim yang berlaga dalam kejuaraan Gala Desa itu.

Kepala SMKN-1 Labang, Nur Hazizah mengaku senang dan bangga siswanya menjadi juara 1 kejuaraan Gala Desa. “Ya tentu saya sangat senang dan bangga, siswa kami berprestasi dalam event itu, artinya kami tidak sia-sia memasukkan olah raga sepak bola ekstra kurikuler,” kata Nur Hazizah, Senin (17/12/2018).

Dikatakan dia, dirinya bersyukur atas prestasi yang diraih siswanya itu, karena siswa SMKN-1 Labang tidak hanya berprestasi dalam sepka bola Gala desa saja, namun siswa SMKN-1 Labang sering mewakili kabupaten bangkalan di jatim. “Siswa kita mewakil kabupaten bangkalan di jatim dalam event atletik O2SN,” jelasnya.

Bahkan kata Nur Hazizah, siswa SMKN-1 Labang dipakai Disporabudpar kabuaten Bangkalan untuk mengikuti lomba olah raga tradisional ditingkat Jatim, seperti olah raga Engrang, Trompah dan olah raga hadang atau Slodor.

Sementara itu, Kabid pembudayaan olah raga, Disporabudpar Bangkalan,  Sujono menjelaskan, sepak bola Gala desa itu digelar. pembudayaan olah raga, supaya masyarakat desa bisa melakukan olah raga. “Ya olah raga apa saja sesuai dengan olah raga yang lagi ngtrend di masyarakat,” jelas Sujono.

Pada intinya kata dia,  gala desa ini memancing agar supaya masyarakat senang berolah raga dan olah raga menjadi budaya di desa. “Jadi tujuannya dari Gala desa ini untuk menggairahkan masyarakat berolah raga, dalam gala desa yang digelar bulan Oktober hingga Nopember kemarin, olah raga Atletik kita  tempatkan di kecamatan Konang, Bola volly di tempatkan di kecamatan Modung, olah  sepak takraw di kecamatan Blega. Pesertanya desa yang ada di kecamatan yang ditempatkan Gala desa itu,” terangnya.

Ditambahkan Sujono, dalam sepak Gala desa yang ditempatkan di kecamatan Socah yang juara 1 nya diraih Skanela SMKN-1 Labang itu, Disporabudpar memberikan Hadiah trophy dan uang pembinaan.  juara 1 di beri uang pembinaan Rp 1,5 juta,  juara 2, Rp 1 juta, juara 3 Rp 700 ribu,  juara harapan Rp 400 ribu, dan pemain terbaik Rp 250 ribu. “Hadiah dan uang pembinaan ini untuk menjadi motivasi,” pungkasnya. (hib/shb).