HEADLINEPERISTIWATERKINI

Tingkatkan Harkamtibmas Jelang Malam Pergantian Tahun Baru 2021, Polres Bangkalan Gelar FGD

Kapolres Bangkalan, AKBP didik Hariyanto saat memimpin FGD

Bangkalan, Untuk meningkatkan Pemeliharaan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) pada malam pergantian malam tahun baru 2021,  Polres Bangkalan menggelar Focus Group Discussion (FGD).  FGD dengan tema “Cara Efektif Kaum Mellenial untuk tidak Hura-hura pada perayaan tahun baru 2021” dipimpin langsung oleh Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto. “Melalui acara ini, mari kita manfaatkan momentum yang sangat baik ini,untuk mempererat tali silaturahmi, dalam mewujudkan sinergitas kamtibmas,” kata Didik sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan disela-sela acara FGD yang digelar di Gedung Aula Sarja Arya Racana Polres Bangkalan, Selasa (29/12/2020).

Dikatakan dia, digelarnya FGD ini untuk membahas perbedaan persepsi guna membahas kegiatan dan kebersamaan secara mendasar dan menyeluruh untuk mencapai dan mewujudkan hambatan dan penyebab hambatan agar hambatan tersebut bisa diatasi dengan cara discusi. “Dengan FGD ini diharapkan tujuan kita dalam mensikapi peraturan pemerintah dan juga sudah dikuatkan degan maklumat kapolri  untuk tidak melakukan kegiatan pada perayaan tahun baru,  karena  lonjakan sebaran covid-19 yang terus meningkat secara signifikan,” jelas Didik

Untuk itu kata Didik, diharapkan kegiatan discusi yg dilaksanakan dengan mengundang para kelompok komunity yang notabene para generasi milenial agar bisa menjadi pelopor bagi teman-temannya untuk tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan dan melakukan konvoi di jalan yang kurang manfaatnya untuk kemaslahatan sesama  dan hanya pemborosan belaka. “Kari kita manfaatkan momentum yang sangat baik ini,” terangnya.

Ditambahkan Didik, Kaum melenial yang cerdas harus bisa berfikir untuk masa depan dengan tidak melakukan kebut-kebutan yang mengundang kerawanan dan mengganggu kamtibmas dan tidak melakukan pemborosan hanya untuk hal-hal yang kurang bermanfaat dengan berpesta pora dan jangan sampai salah jalan

Sebagai generasi muda imbuh Didik,  mulailah dari diri sendiri untuk membuat hal baru yang lebih bermakna dengan menghasilkan sesuatu yang lebih bermanfaat bukan pesta ria di awal penyambutan saja lakukan kegiatan sosial yang lebih bermanfaat saat situasi seperti sekarang ini rubah pola pikir dari kegiatan hura-hura menjadi kegiatan sosial yang bermakna bisa lakukan kegiatan yang bisa bermanfaat bagi orang lain.

Sementara itu, Ketua PCNU Bangkalan, KH Drs. Moh. Makki Nasir, M.Pdi, mengatakan, Kegiatan perayaan tahun baru menurut Islam banyak mudarotnya dari pada manfaatnya, sehingga Kaum Millenial harus Cerdas menyikapi perayaan tahun Baru 2021 dimasa pandemi Covid-19 ini. (hib/shb)