Tingkatkan Kapasitas Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga, Disdik Bangkalan Gelar Bimtek

Kepala dinas Pendikan Bangkalan,Moh Mohni saat memberikan sambutan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk memberikan penguatan kapasitas dalam penyelenggaraan pendidikan Keluarga (Pendikel), Dinas Pemdidikan kabupaten bangkalan memberikan Bimbingan Tehnis (Bimtek) kepala PAUD, kepala SD, kepala SMP, kepala SMA/K, kepala SLB,  kepala PNF, Penilik PLS, pengawas SD, pengawas SMP, pengawas SMA/K, HIMPAUDI, IGTKI, Forum PKBM dan Dinas Pendidikan. “Pada Intinya Bimtek ini untuk memberikan penguatan Pendidikan Keluarga pada satuan pendidikan di dilingkungan Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan,” Kata Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, Drs. Moh Mohni, MM, Rabu (24/05/2017)

Dikatakan dia, pelaksanaan kegiatan pendikel itu dilaksanakan  selama 3 hari mulai tanggal 18-20 Mei 2017 di Best Hotel Jl. Kedung Sari Surabaya. “Jadi Bintek penguatan pendidikan keluarga pada satuan pendidikan kabupaten bangkalan tahun 2017 ini, Dinas pendidikan kabupaten bangkalan bekerja sama dengan Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Direktorat Jendral Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kemendikbud,” jelas Mohni.

Dijelaskan dia, tujuan bimtek ini adalah memberikan penguatan kapasitas kepada satuan pendidikan dalam penyelenggaraan pendidikan keluarga di satuan pendidikan serta meningkatkankan pengetahuan dan pemahaman kepada satuan pendidikan dalam penyelenggaraan pendidikan keluarga di satuan pendidikan.

Lebih lanjut Mohni menjelaskan,  Bimtek ini diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari kepala PAUD, kepala SD, kepala SMP, kepala SMA/K, kepala SLB,  kepala PNF, Penilik PLS, pengawas SD, pengawas SMP, pengawas SMA/K, HIMPAUDI, IGTKI, Forum PKBM dan Dinas Pendidikan. Dan dihadiri oleh Narasumber dan Fasilitator Agus M Solihin dan Surya Nila Sari  dari Kemendikbud. (hib/shb)

 

iklan 100x100