Tingkatkan Kompetensi Guru Di Jatim, MGMP IPS Gelar Bimbingan Tehnis Penulisan Buku

para guru saat mengikuti bimbingan tehnis penulisan

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk meningkatkan kompetensi guru di Jawa timur, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPS menggelar bimbingan tehnis penulisan buku. “Yang mengadakan acara ini IPS, tapi yang ikut lintas mata pelajaran,” kata Ketua MGMP propinsi Jawa Timur, Arif Rachman Saleh disela-sela acara Bimbingan tehnis penulisan buku kerjasama MGMP IPS SMP Propinsi Jawa Timur dengan Media guru Indonesia di Aula MAN Bangkalan, Rabu (16/1/2019).

Dikatakan dia, denga digelarnya acara Bimbingan tehnis penulisan buku ini diharapkan nantinya satu guru bisa menghasilkan satu produk buku. “Ya harapan, satu guru menghasilkan produk 1 buku ini untuk mengiatkan leterasi, dan setelah mengikuti acara ini guru tidak hanya bisa menulis, tapi bisa menghasilkan produk produk buku,” jelas Arif Rahman Saleh.

Dijelaskan Arif Rahman saleh, buku-buku produk dari guru MGMP ini nantinya bisa dijual melalui online. “Hasilnya dijual melalui media online, bisa dijual melaui MGMP di propinsi maupun di MGMP kabupaten atau kota di Jatim,” terangnya.

Hasil produk buku dari guru anggota MGPG ini kata Arif Rahman Saleh, bagi guru swasta bisa untuk menambah profit.”Untuk guru swasta sendiri bisa menghasilkan profit, sedangkan untuk yang PNS bisa dijadikan syarat untuk kenaikan pangkat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panita yang juga  ketua MGMP IPA, Achmad Rofii menjelaskan, jumlah peserta. Bimbingan tehnis penulisan buku kerjasama MGMP IPS SMP Propinsi Jawa timur ini seabnyak 273 orang guru dari 22 kabupaten atau kota se Jawa Timur. “Alhamdulillah semua peserta hadir,” kata Achmad Rofii.

Dikatakan Achmad Rofii dengan digelarnya Bimbingan tehnis penulisan buku kerjasama MGMP IPS SMP Propinsi Jawa timur ini diharapkan bisa membantu para guru.”Harapannya bisa membantu teman teman untuk lebih kreatif dan inovatif dalam penulisan buku sebagai hasil karya atau produk dari seorang guru,” pungkasnya. (hib/shb)