HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Disdik Bangkalan Akan melakukan Pengawasan Berkala

Sekretaris Disdik Bangkalan, Bambang Budi Mustika

Sekretaris Disdik Bangkalan, Bambang Budi Mustika

Bangkalan, Maduranewsmedia.com- untuk meningkatkan mutu pendidikan, Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan akan melakukan pengawasan berkala. “Pengawasan berkala ini akan dilakukan ke semua sekolah, pengawasan itu akan dilakukan mulai dari mutu hingga kepada sarana-nya, ini akan menjadi prioritas kami pada tahun 2016 ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Moh Mohni melalui Sekretaris Disdik, Bambang Budi Mustika, Sabtu (02/01/2016).

Dikatakan dia, untuk pengawasan berkala ini pihaknya akan membentuk dua tim yaitu tim monitoring dan tim tindak lanjut. “Dua tim ini nantinya yang akan makukan Pengawasan berkala, ini kami lakukan demi Peningkatan mutu pendidikan,” jelas Bambang.

Selain akan melakukan pengawasan berkala, untuk meningkatkan mutu pendidikan, disdik juag akan menyekolahkan guru ke Sekolah Matematika, Gampang, Asyik menyenangkan (Gasing) di Tagerang. “Para guru yang akan kami sekolahkan ini harus membuat MoU dengan Disdik, tidak mau menjadi Kepala sekolah selama 5 tahun,” katanya.

Dikatakan Bambang, untuk program guru yang akan disekolahkan ini, akan dilakukan melalui seleksi dan pendaftaranya akan dibuka di tiap-tiap kecamatan. “Kami akan membuka pendaftaran, setiap kecamatan mengirim 2 atau 3 guru. Dan garu itu akan Membuat surat pernyataan, bhawa selama 5 tahun tidak mau jadi kepala sekolah,” pungkasnya.(hib/shb)