HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Tingkatkan PAD, DPMPTSP Bangkalan Terus Lakukan Pembinaan Dan Pengawasan Para Pelaku Usaha

: Kepala DPMPTSP kabupaten Bangkalan, Ainul Ghufron

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bangkalan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu Pintu (DPMPTS) kabupaten Bangkalan terus terus melakukan pembinaan dan pengawasan kepada   para pelaku usaha di kabupaten Bangkalan. “Untuk meningkatkan PAD kita terus melakukan pembinaan dan pengawasan kepada para pelaku usaha,” kata Kepala DPMPTSP Kabupaten Bangkalan Ainul Ghufron S.Sos, MM, Jum,at (05/03/2021).

Memang kata dia, target PAD DPMPTSP pada tahun 2020 lalu melampui, akan tetapi pihaknya akan terus bekerja keras, agar target tahun 2021 bisa terus meningkat. “Pada tahun 2020 kemarin, kita bisa melebihi target,”jelas Ainul sapaan akrabnya Kadis DPMPTSP Bangkalan ini.

Oleh sebab itu kata Ainul, ke depan, pihaknya  akan terus meningkatkan pelayanan perijinan di kabupaten Bangkalan. “Sebab ada korelasinya  antara peningkatan pelayanan perijinan dan minat investor, Semakin bagus pelayanan, salah satu faktor minat investor,  disamping jaminan keamanan dan upah minimum,” terang Ainul yang juga mantan Camat Modung ini.

Ditambahkan Ainul, saat ini DPMPTS kabupaten Bangkalan tengah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan investasi di kabupaten Bangkalan. “Alhamdulillah Deputi bidang promosi BKPM RI, siap memfasilitasi kita untuk mengadakan pertemuan dalam forum bisnis dengan kedutaan kedutaan besar di Singapore dan investor skala Nasional,” tuturnya.

Saat ini kata Ainul. dengan adanya penerapan sistem Online Singgle Submission (OSS) nilai investasi di kabupaten Bangkalan terus meningkat. “Dengan OSS ini kita bisa menigkatkan investasi, apalagi saat ini sudah ada Mall Pelayanan Publik,” pungkasnya. (hib/shb)