HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Tingkatkan Wawasan Demokrasi Terhadap Kader DPD PAN Bangkalan Gelar Bimtek

Malang,maduranewsmedia.com-  -Untuk meningkatkan wawasan Demokrasi terhadap Kader, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bangkalan menggelar bimbingan teknik (Bimtek) pendidikan politik selama 2 hari. Bimtek yang digelar di Hotel Ciptaningati, Kota Batu Malang itu diikuti oleh 25 orang kader dari 18 kecamatan perwakilan setiap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN di Kabupaten Bangkalan. “Bimtek bagi Kader PAN ini kita gelar selama 2 hari yaitu sejak hari Jum’at (24/12/2021) hingga hari Sabtu (25/12/2021),” kata  Ketua DPD PAN Kabupaten Bangkalan, Moh. Aziz, S.H,. M.H, Ahad (26/12/2021)

Dikatakan Aziz,  digelarnya kegiatan Bimtek untuk meningkatkan  wawasan para kader PAN baik kader dari DPC maupun Ranting untuk menghadapi Pemilu di tahun 2024 yang akan datang. “Kami harap para kader PAN dapat bersaing di pemilu 2024 nanti,  saya optimis  dengan adanya Bimtek ini para kader PAN mendapatkan wawasan lebih banyak dan pemahaman dalam Demokrasi yang sebenarnya,” jelas Aziz

Dijelaskan Aziz,  pelatihan  yang dikemas dengan bentuk pendidikan politik tersebut, merupakan bagian dari strategi politik dalam membangun pola pikir yang demokratis yang dilakukan oleh DPD PAN Bangkalan. “Saya harap PAN Kabupaten Bangkalan menjadi prioritas dan mampu bersaing, serta unggul dari semua kalangan mulai dari politisi, LSM, aktivis, dan lembaga-lembaga lainnya, sehingga pada Pemilu yang akan datang kita mampu mendesain peta geografis politik di Bangkalan,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bangkalan, Sunarto Fahzy menjelaskan Bimtek yang digelar DPD PAN Bangkalan ini mengutamakan di sektor pengetahuan Demokrasi untuk para kader PAN, serta pahamnya strategi politik tentunya di pemilu di tahun 2024 mendatang. “Saya juga berharap dan sependapat dengan ketua DPD PAN, kepada seluruh kader kader PAN baik ketua DPC maupun Ranting harus bisa dan mampu minimal ada 1 calon legislatif (Caleg) nantinya pada  pemilu yang akan mendatang,” pungkasnya. (sdi/shb)