Titik Rawan Pilkada Serentak Di Bangkalan Belum Dipetakan

Kapolres Bangkalan, AKBP Anissulah M Ridha

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Meskipun Polres Bangkalan telah menggelar simulasi  Lat pra Ops Mantab Praja Semeru – 2018 dan Peragaan Sispam kota dalam rangka pengamanan pilkada serentak tahun 2018  kemarin, namun sampai saat ini Polres belum memetakan titik rawan kericuhan dalam pelaksanaan Pilkada serentak di kabupaten Bangkalan. “Untuk bangkalan kita masih melakukan penilaian terus, untuk zona merah atau zona hijau kami belum menetapkan secara tetap, karena kondisinya masih naik dan turun,” kata Kapolres Bangkalan. AKBP Anissullah M Ridha, Jum,at (02/02/2018).

Namun kata Anis panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan ini, pihaknya telah mempersiapkan personel untuk pengamanan Pilkada serentak. “Untuk personel yang terlibat dalam operasi pengamanan pilkada nanti ada 600 orang personel dari Polri,” jelas Kapolres Bangkalan kelahiran Aceh ini.

Selain Personel dari Polri lanjut Anis, personel yang terlibat dalam operasi pengamanan pilkada serentak di kabupaten Bangkalan ada dari TNI. “Personel dari TNI AD sebanyak 250 personel, kemudian sebesar 30 persen dari personel TNI AL,” terang Anis.

Lebih lanjut Anis menjelaskan, selain TNI dan Polri, personel yang terlibat dalam pengamanan adalah Linmas. “Untuk personel Linmas berapa jumlahnya yang terlibat masih menunggu perhitungan dari KPU, karena di tiap TPS dikali 4 orang Linmas,” katanya.

Orangnomer satu dijajaran Polres Bangkalan ini mengharapkan, pelaksanaan pilkada serentak nanti berlangsung dengan aman dan damai. “Ya kita berharap pelaksanaan pencoblosannnati berlangsung dengan aman dan damai,” pungkasnya. (hib/shb).

iklan 100x100