HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

TNI Amankan Terompet Bersampul Cover Kitab Suci Al-Qur,an

trompet yang disita TNI

trompet yang disita TNI

Pamekasan, Maduranewsmedia.com-  Anggota TNI Koramil 0826/1 Kota Pamekasan Jawa Timur Kamis (31/12/2015) menyita puluhan terompet bersampul caver kitab suci Al-qur,an dari penjual terompet yang mangkal di Jalan Kabupaten.

Terompet tersebut diamankan bersama penjual dan pembuatnya di Makodim 0826/1 Pamekasan di Jalan Raya Kemayoran Kota Pamekasan untuk dimintai keterangan terkait asal usul terompet tersebut.

Menurut Muin (66), pembuat terompet warga Kabupaten Lamongan tersebut, terompet itu dibuat dengan menggunakan kertas yang dibeli dari Surabaya, Muin mengaku tidak tahu kertas tersebut adalah sampul kitab. “Saya tidak tahu waktu saya buat, langsung saya gunting dan saya gulung,” kata Muin dihadapan penyidik kodim.

Sementara itu, Danramil 0826/1 Pamekasan, Kapten Inf. Priyo Budi Utomo mengatakan terompet tersebut didapat dari razia setelah petugas mendapat informasi adanya terompet bersampul Al-quran. “Kita laksanakan operasi di jalan-jalan dan toko-toko yang berjualan terompet bertuliskan huruf arab,” kata Priyo.

Ditambahkan Priyo, terompet tersebut disita dan diamankan, beserta pemiliknya untuk dimintai keterangan oleh petugas. Selanjutkan akan diserahkan ke Makodim 0826 Pamekasan dan jika ada unsur pidana akan diserahkan ke polisi.

Aparat TNI akan terus melakukan razia trompet tersebut. Agar di kota Gerbang salam ini betul betul bersih. Sebelumnya pihak kepolisian polres pamekasan melakukan razia tetapi belum menemukan trompet ber sapul kitab Al-qur,an..(rhm/shb)