HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

TNI-Polri Dan Masyarakat Bangkalan Siap Amankan Kampanye Terbuka

Kapolres Bangkalan, AKBP, Boby Pa,ludin Tambunan saat mengecek pasukan pengamanan

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com- TNI-Polri dan masyarakat kabupaten Bangkalan siap mengamanakan pelaksanaan Kampnye terbuka serta Pileg dan Pilpres pada tanggal 17 April mendatang.”Apel ini mengambarkan kesiapan kita didalam mengamankan pelaksanaan kampanye terbuka, maupun nanti pada hari H pemilu dan tahapan pemilu lainnya,” kata Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, disela-sela acara Apel gelar pasukan menghadapi kampanye dan pemungutan suara pemilu 2019 dihalaman Mapolres Bangkalan, Jum,at (22/03/2019)

Dikatakan dia, dengan apel gelar pasukan tersebut, masyarakat bisa mengetahui bahwa aparat siap melakukan pengamanan dalam Pileg dan Pilpres nanti. “Jadi apel pagi ini untuk memberikan gambaran kepada masyarakat, bahwa TNI-Polri dengan dibantu seluruh elemen masyarakat yang sudah siap untuk melaksanakan pemilu yang sebenar lagi akan digelar,” jelas Boby panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan

Dijelaskan Boby, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk pengamanan kampanye terbuka. “Ini apel kesiapan untuk pengamanan kampanye terbuka, yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, dengan apel pasukan ini masyarakat bisa tenang dan merasa aman dan jauh dari rasa takut untuk bisa menggunakan hak pilihnya pada tangga 17 April nanti,” terangnya.

Ditmabhkan dia, untuk pengamanan pemilu nanti, ada sebanyak 497 personel Polri dan 2 kompi BKO TNI. “Pengamnan di TPS saja ada 497 personel, dan BKO  TNI  ada 2 kompi ditambah lagi dari Linmas,” katanya.

Usia apel gelar  pasukan, Kapolres kemudian melakukan pengecekan senjata dan mobil patroli yang akan digunakan pada pelaksanaan pengamanan pemuli nanti. (hib/shb)