HEADLINEPERISTIWATERKINI

Toko Tempat Penyimpanan Elpiji Di Konang Meledak Dan Terbakar

petugas saat melakukan pembasan memadamkan sisa-sisa api

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Toko penyimpan tabung elpiji milik H. Marwan di Desa.Pakis Kecamatan Konang kabupaten Bangkalan, Kamis (24/8/2017) sekitar pukul 11.30 Wib terbakar dan meledak., beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun akibat terjadinya kebakaran itu sebanyak 500 tabung elpiji Melon hangus terbakar, dan kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta. .

Informasi yang dihimpun dari petugas menyebutkan, kebakaran itu terjadi pada saat pemilik toko, H. Marwan sedang melayani pembeli di toko pracangan miliknya, tiba-tiba  terdengar suara ledakan dari toko tempat menyimpan  elpiji. yang berjarak sekitar 20 meter dari toko tempat H Marwan berjualan.

Mendengar ledakan itu, H Marwan berusaha  mendatangi tempat penyimpanan Elpiji yang meledak, ternyata dari toko tersebut sudah keluar api yang secar acepat membakar sebagian toko bagian belakang, karena musim kemarau dan di tempat kejadian perkara (TKP) minimnya air, sehingga sulit untuk melakukan pembasahan dan akibatnya toko penyimpan elpiji ikut terbakar semua.

Kapolres Bnagkalan, AKBP Anissulah M Ridha dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres bangkalan, AKP Bidaruddin membenarkan terjadinya kebakaran toko tempat penyimpan elpiji tersebut. “Dari hasil sementara kebakaran  disebabkan oleh kebocoran tabung elpiji, dikarenakan tidak ada orang di tkp  dan toko tidak ditempati,” pungkasnya. (hib/shb)