Tokoh Ulama Pamekasan Dukung Rencana Provinsi Madura

KH Kholil Muhammad

KH Kholil Muhammad

Pamekasan. Maduranewsmedia.com-
Sejumlah tokoh ulama di kabupaten pamekasa jawa timur. Sabtu (19/12/2015) mendukung upaya panitia P4M Madura untuk mewujudkan Madura di jadikan provinsi.

Meski belum ada sikap yang jelas dari Pemerintah Pamekasan atas rencana Madura menjadi sebuah provinsi. Namun sejumlah ulama yang ada di pamekasan mendukung
gerakan Panitia Persiapan Pembentukan Provinsi Madura Nasional (P4M Nasional) dalam memperjuangkan terbentuknya provinsi Madura.

Salah seorang ulama , K.H. Kholil Muhammad. Pengasuh pondok desa badung kecamatan proppo mengatakan, upaya untuk menjadikan Madura sebagai provinsi sangat baik. karena tujuan utamanya untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Madura. Untuk itu, harus mendapatkan dukungan dari semua elemen masyarakat di Madura. Hususnya pemerintah di 4 kabupaten di pulau Madura ini.

“Saya mendukung rencana P4M untuk menjadikan Madura sebagai provinsi. Tapi
harus disiapkan segala sesuatunya, agar tujuan baik untuk menjadi masyarakat Madura lebih baik benar-benar terwujud,” Kata K.H. Kholil Muhammad.

Bahkan ia menjelaskan jika ditinjau dari sisi sumber daya alam (SDA) Madura cukup siap menjadi provinsi. Namun, yang harus dipersiapkan juga adalah sumber daya manusia (SDM). Sebab, tanpa didukung kemampuan SDM yang baik, SDA yang ada tidak akan terkelola dengan baik pula.

SDA minyak dan gas yang ada di Madura memang bisa diandalkan. Hanya saja hal itu tidak bisa selama dijadikan sandaran kuat untuk memajukan Madura. Sebab, lambat laun kekayaan alam itu akan habis, sehingga, perlua SDM yang mandiri dengan keterampilannya.

Madura menjadi provinsi itu sebuah keharusan, hanya saja tidak tahu kapan keinginan ini akan terwujud. “Makanya, saya sangat mengapresiasi rencana provinsi Madura.Kalau segala sesuatunya sudah dipersiapkan mulai sekarang, pada akhirnya akan benar-benar ada provinsi Madura,” pungkasnya. (rhm/shb)

iklan 100x100