Tol Suramadu, Sepeda Motor Gratis Selamanya

Poster pengumuman gratis ditempelkan dipintu masuk Tol suramadu khusus Roda dua
Poster pengumuman gratis ditempelkan dipintu masuk Tol suramadu khusus Roda dua

Bangkalan, Maduranewsmedia.com – Sejak muncul kabar bahwa tarif tol Suramadu akan digratiskan bagi pengguna kendaraan roda dua kemarin (11/6), banyak masyarakat bertanya-tanya. Pasalnya, kabar ini cenderung mendadak dan hanya diumumkan pada H-1 menjelang pelaksanaan. Selain itu, dari pantauan Maduranewsmedia.com  di pintu loket sisi Madura pagi tadi, masih banyak pengguna jalan yang belum mengetahui kabar gembira yang merupakan instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo tersebut. “Saya belum dengar kalau mulai hari ini Suramadu gratis untuk sepeda motor mas. Alhamdulillah, semoga seterusnya seperti ini.” Ujar Yanto, pengendara roda dua asal Bangkalan.

Sementara itu, Salah satu pertanyaan yang muncul adalah sampai kapan ketentuan ini akan berlaku. Menurut Rohim, salah seorang petugas yang jaga di pintu loket tersebut, ketentuan ini akan berlaku selamanya. “Ini gratis selamanya mas. Itu lihat mesin kasirnya sudah dipindahkan sejak tadi malam. Bangunan pintu masuk untuk pengguna sepeda motor juga rencananya akan segera direnovasi sesuai kebutuhan.” Ungkap Pria asal Surabaya itu.

Ketentuan ini tentu akan mempengaruhi lalu lintas perdagangan Madura – Surabaya. Digratiskannya tarif pintu tol Suramadu untuk pengguna roda dua, otomatis akan menekan biaya transportasi bagi keluar-masuknya komoditi antar kedua daerah. Selain itu, kebijakan ini diharapkan akan diikuti kebijakan pro-rakyat lainnya oleh pemerintah di masa-masa mendatang. (bai/shb)